CASH MANAGEMENT SYSTEM BANK BRI, Simpel, Efisien, Akurat

28 Oktober 2009. Humas Cabang DKI Jakarta

Jakarta, 28/10/2009. Sosialisasi penerapan Cash Management System BRI (CMS BRI) telah dilakukan pada Selasa, 27 Oktober 2009, diikuti para pejabat khususnya yang membidangi keuangan. Sebagai nara sumber pada sosialisasi CMS BRI, Marwan Affandi, Supervisor, Riski F., Pelaksana, dan Hesty, BRI Kota. bertempat di Aula Kantor Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta.

Marwan Affandi, dalam penjelasanya bahwa dengan CMS BRI sistem aplikasi dapat dilakukan kapan dan dimana saja, tidak diperlukan instalasi khusus (web based : https://ibank.bri.co.id/cms/Logon.aspx dengan min.spec.P-III 850MHz, 128MB RAM, 12GB HDD), sederhana dan User friendly, aman (User-ID & password, Secure ID Token, konsep UAM & AVM).

Others; Registrasi mudah dan bebas biaya. Pengalaman (telah digunakan oleh lebih dari 300 corporate customer terkemuka seluruh Indonesia). Free Training oleh staf BRI. User Access Matrik (UAM), Pengaturan pembatasan akses atau hak yang diberikan kepada individu atau group user terhadap fitur-fitur yang ada di dalam CMS.

Approval Verification Matrix (AVM), Pengaturan dalam CMS yang berhubungan dengan proses persetujuan transaksi serta limit transaksi. Dibagi menjadi : pembuat transaksi (maker), pelaku verifikasi (verifier) dan yang menyetujui transaksi (approver). Security System SMS BRI, Pengamanan standar User ID dan Password, Secure ID Token. Pengamanan yang didefinisikan penggunaan; UAM, AVM.

Manfaat yang dapat diperoleh dengan CMS BRI, memaksimalkan keuntungan dari dana yang mengendap, mengatur dana secara efisien dengan moving fund ke rekening-rekening yang memiliki rentang bunga tinggi serta memungkinkan mutasi dari antar rekening ke untuk waktu yang singkat (per-hari). Yang bisa mengakses hanya pegawai yang ditunjuk, diberi wewenang sesuai kepentingannya, karena data pegawai tersebut akan diregistrasi di CMS BRI tersebut sesuai persetujuan dari kepala cabang Jasa Raharja/pimpinan perusahaan ybs.

Kepala Cabang DKI Jakarta, Usman Siahaan menyambut baik upaya ini agar dapat memudahkan dalam pelaksanaan tugas bidang keuangan, khususnya dalam memberikan pelayanan pembayaran santunan agar lebih mudah, cepat, dana santunan tersebut dimanfaatkan oleh korban maupun ahliwarisnya.

Beberapa usulan disampaikan untuk diberikan kemudahan kepada penerima santunan Jasa Raharja  dalam persyaratan penerbitan buku BRI Simpedes dana yang diawal cukup Rp.50 ribu, jangan sampai timbul kesan untuk menerima santunan Jasa Raharja harus dikenakan biaya.==Humas Cabang DKI Jakarta==