Dialog Publik Jasa Raharja Dipadati Mahasiswa

1 Mei 2013. editor23

Untuk meningkatkan Eksistensi Jasa Raharja sebagai Asuransinya masyarakat Indonesia, Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur menggelar Dialog Publik. Pelaksanaan dialog ini terselenggara atas kerjasama Jasa Raharja NTT dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Nusa Cendana Kupang.

Dialog dilaksanakan (27/4) bertempat di Hotel T More Kupang, dengan menghadirkan Narasumber, Direktur Lalu lintas Polda NTT diwakili oleh, AKP Edwar Jacky Umbu Kaledi SIK, mewakili Kepala  Dinas Perhubungan,  Stefanus Ratoe Oedju,  Pakar Transportasi Kota Kupang, Lukas Hattu, dari Jasa Raharja, H Supriadi, dan, Bambang Mulyadi, dari Jasa Raharja Putera.

Kepala Cabang Jasa Raharja NTT, Supriadi, dalam paparannya menjelaskan UU  No 33 dan 34 tahun 1964, sedangkan Kasat Lantas Resta Kupang, membahas etika berlalu lintas demi meminimalisir angka laka lantas, sementara Stefanus Ratoe Oedjoe,  mengungkap tentang kesediaan Infrastruktur pendukung di NTT, pakar transportasi paparkan penyebab kecelakaan  dikarenakan  penambahan jumlah kendaraan tidak diimbangi dengan kesediaan infrastruktur jalan, sedangkan Bambang Mulyadi membahas pentingnya perlindungan  APPKP dan AKDP.

Agenda  tahunan  ini, mendapat tanggapan positif dari peserta yang didominasi oleh mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi dan swasta se Kota dan Kabupaten Kupang, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan baik terkait santunan Jasa Raharja maupun tertib berlalu lintas.

Sebagai apresiasi kepada peserta di akhir acara dilaksanakan pengundian door prize berupa Hand Phone dan Helm SNI, serta photo bersama seluruh pembawa materi. (Humas JR NTT/Rusna)