Esprit De Corps..!! JR Cirebon dan Unit Laka Lantas Polres Kuningan

17 Oktober 2012. Cab. Jawa Barat

Esprit de corps secara harfiah dapat diartikan sebagai sebuah bentuk kekompakan, semangat kebersamaan yang terjalin dalam sebuah kelompok, instansi atau organisasi yang dilandaskan keikhlasan tanpa paksaan apapun. Esprit de corps antar instansi dapat tercapai melalui koordinasi yang efektif dan berkesinambungan (suistainable). Dengan dilandasi oleh Esprit de corps melalui koordinasi tersebut, maka penyatuan sasaran dan kegiatan dari unit perusahaan maupun lintas intansi dapat tercapai secara efektif dan efisien.

Untuk memantapkan langkah koordinasi dan semangat kebersamaan yang selama ini telah terjalin, Plt Kepala Perwakilan Jasa Raharja Cirebon, Andi Raharja, yang didampingi oleh PJ Samsat Kuningan, Numan, SH dan PA Pelayanan, Irfan Fauzan, pada Selasa (16/10), mengunjungi Unit Laka Lantas Polres Kuningan. Plt Kepala Perwakilan Jasa Raharja Cirebon, Andi Raharja, diterima langsung oleh Kanit Laka Polres Kuningan, Iptu H Yayan Suryana.

Esprit de corps diantara Jasa Raharja dan Kepolisian harus terus terjaga. Sehingga, dengan sendirinya secara tidak langsung dapat berdampak pada terciptanya excellent service terhadap masyarakat, khususnya korban kecelakaan lalu-lintas jalan dan penumpang umum “, tegas Andi. Hal tersebut diamini pula oleh Kanit Laka Polres Kuningan, Iptu H Yayan Suryana. Yayan menegaskan bahwa sense of cooperation yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dapat tercapai melalui koordinasi secara aktif dan berkesinambungan.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Kepala Perwakilan Jasa Raharja Cirebon, Andi Raharja, juga sempat melakukan sinkronisasi data dengan Unit Laka Lantas Polres Kuningan. Menurut Andi, keakuratan data kecelakaan adalah awal dari pelayanan terhadap korban kecelakaan. “ Data kecelakaan yang teradministrasi dengan baik adalah langkah awal yang baik menuju excellent service “, ujar Andi. *(Humas JR Jabar/Cirebon/Irfan)*.