Forum Lalu Lintas Wilayah Tasikmalaya Terima Kunjungan Tim Survey Jalur Terpadu

8 Mei 2013. Cab. Jawa Barat

Bertempat di Tyara Hotel, Ciamis, Forum lalu lintas wilayah Priangan Timur yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Bina Marga, Polres, Jasa Raharja serta instansi terkait lainnya yang membawahi wilayah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, telah menerima kunjungan Tim Survey Jalur Terpadu dari Jakarta (6/5).

Kunjungan bertujuan untuk memantau sekaligus melakukan survey jalur terpadu dalam rangka persiapan menjelang Lebaran tahun 2013, adapun rencananya Tim ini akan melakukan survey sepanjang jalur selatan menuju wilayah Jawa Timur.

Tim yang terdiri dari perwakilan Korlantas Polri, Bina Marga, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja Kantor Pusat yang diwakili oleh Kasi Administrasi Pelayanan, Rayadi, melaksanakan paparan pada pertemuan di Tyara Hotel, Ciamis, Forum Lalu Lintas Daerah yang masing-masing dihadiri oleh para Kasatlantas, Pimpinan dinas terkait serta Kepala Perwakilan JR Tasikmalaya, Ahmad A. Situmeang yang didampingi PJ. Pelayanan Klaim, Imam Cahyono.  Disampaikan pula oleh Tim, perihal perlunya persiapan mengantisipasi titik-titik jalur rawan laka maupun kemacetan serta upaya-upaya untuk menekan angka kecelakaan menjelang dan sesudah lebaran. Disamping itu, Tim menghimpun masukan-masukan dari masing-masing dinas terkait demi menjaga kelancaran arus lalu lintas bagi para pemudik yang akan melintas, khususnya di jalur selatan.

Beberapa Kasat Lantas berkesempatan langsung menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dan dibenahi, diantaranya masalah titik-titik rawan kemacetan, sarana dan prasarana jalan yang kurang memadai maupun lampu penerangan jalan yang masih kurang sehingga masalah-masalah diatas dapat memicu timbulnya kejadian kecelakaan. Dari beberapa masukan yang disampaikan, langsung ditanggapi oleh pihak terkait dalam upaya mencari solusi penanganannya, pertemuan inipun diharapkan dapat menjadi kolaborasi positif dan sinergi yang lebih baik bagi instansi terkait sesuai fungsi dan tugas masing-masing, untuk bersama-sama mempersiapkan langkah menyambut pelaksanaan lebaran tahun 2013. *(Humas JR Tasikmalaya/AS/HH)*.