Gelar Pasukan ” Operasi Lilin – 2012 ”Di Tanah Papua

23 Desember 2012. Humas Cab. Papua

Bertempat di Lapangan karang PTC Entrop Jayapura, Kepala Cabang Jasa Raharja Papua Alfred Tars Suot, SE didampingi Kabag Teknik Jasa Raharja Papua Zulham Irawan SE, dan  seluruh karyawan Jasa Raharja Papua mengikuti upacara Gelar Pasukan ” Operasi Lilin Tahun 2012 ” Polda Papua.
Upacara Operasi Lilin 2012 diikuti oleh seluruh jajaran Polri Polda Papua dari lini bawah hingga lini pejabat utama, Jajaran TNI AD, TNI AU, TNI AL, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan Prov. Papua, Muspida Provinsi Papua, Para Tokoh Agama dan Satuan Polisi Pamon Praja..
Gelar pasukan operasi Lilin 2012 bertujuan untuk pengamanan dalam masa perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2013 di tanah Papua, juga untuk memberikan rasa aman bagi Umat Nasrani yang menjalankan Ibadah Natal dan Tahun Baru 2013.
Bertidak sebagai inspektur upacara dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin 2012, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Tito Karnavian, serta yang bertindak sebagai komandan upacaranya Kasat PJR Polda Papua, AKBP. Daniel Priogo. SH .
Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Tito Karnavian mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk senantisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan tanpa pamrih, selain itu juga penjagaan harus di tingkatkan di tempat – tempat ibadah, serta tempat-tempat strategis seperti supermarket, terminal dan bandara yang rawan akan kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dalam beraktifitas.
*(Humas JR Papua/Armam)*