Jasa Raharja Cabang Sulteng Gelar Dialog Publik di Universitas Tadulako Palu.

11 April 2013. Humas Cab. Sulawesi Tengah

Rabu, 10 April 2013, pukul 08.00 Wita, bertempat di Auditorium Kampus Universitas Tadulako (UNTAD), Jl.Soekarno-Hatta, Palu, Jasa Raharja Cabang Sulteng melaksanakan dialog Publik dengan tema “ Meningkatkan Eksistensi Jasa Raharja Sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia ” yang disiarkan secara langsung oleh LPP RRI, Palu, dihadiri oleh tidak kurang dari 200 orang Mahasiswa/i UNTAD dari berbagai sivitas akademika, Perwakilan Pelajar SMA/SMK di Palu, Organisasi kemasyarakatan serta berbagai elemen masyarakat sebagai pengguna jalan lainnya.

Sebagai narasumber dalam dialog kali ini Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng, H. Nasir Obed, SE.MM, Direktur Lalulintas Polda Sulteng, Kombes. Pol. Benone Louhenapessy, Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng, Hindro Surahmat, ATD, Msi, Kepala RSUD. Undata Prov.Sulteng, dr Abdullah, Pengamat Moda Transportasi Universitas Tadulako, Ir.Jurair Patunrangi, MT dan Hj.Nursiah, mewakili Ka.Dinas PU Bina Marga Provinsi Sulteng, acara dipandu oleh, Ema, dari TVRI Palu.

Acara Dialog Publik ini dibuka oleh Asisten II Pemprov Sulteng, Elim Somba, mewakili Wakil Gubernur Sulteng, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Prov.Sulteng, menyambut baik serta memberi apresiasi kepada Jasa Raharja atas terselenggaranya kegiatan Dialog Publik ini dan telah membayarkan santunan kecelakaan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sulteng dengan cepat dan juga mengajak agar semua pihak, terutama pemerintah daerah dan juga instansi terkait lainnya mendukung semua program yang dilakukan Jasa Raharja dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan, seperti pelaksanaan dialog-dialog sebagai bentuk dari sosialisasi kepada masyarakat, terutama para pengendara kendaraan bermotor agar terhindar dari musibah kecelakaan.

Pelaksanaan Dialog Publik ini dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama tentang Penanganan dan Pendataan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan serta Penyelesaian Santunan Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Secara Terpadu dengan RSUD. Undata Prov.Sulteng, RS.Woodward, Palu dan RS. TK.IV.Wirabuana, Palu yang bertujuan agar setiap korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum yang terjamin UU No 33 dan No 34 tahun 1964 dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit tersebut, biaya perawatannya menjadi jaminan Jasa Raharja dan Penandatanganan Ikrar bersama sebagai “ Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan ” oleh seluruh narasumber dan peserta yang hadir. (Humas JR Sulteng)