Jasa Raharja Hadir Di MOS SMAN 5 Kupang

19 Juli 2012. editor23

Jasa Raharja Cabang NTT terus melakukan sosialisasi mengenai tugas dan tanggungjawab sebagaimana diamanatkan undang-undang. Bukan hanya kepada warga dan masyarakat, tapi Jasa Raharja NTT membidik kalangan remaja dan warga usia produktif.  Rabu (18/7), Jasa Raharja Cabang NTT melakukan sosialisasi di hadapan siswa baru yang mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS).

Sosialisasi yang dilakukan di SMAN 5 Kupang, dilaksanakan di Aula SMAN 5 Kupang. Sosialiasi ini merupakan kolaborasi antara PT. Jasa Raharja Cabang NTT dengan Diretorat lalulintas Polda NTT. Hadir sebagai pembicara Kepala Unit Humas dan Hukum, I Made Rusna, bersama PJ Pelayanan Jasa Raharja Cabang NTT, Ignesius Stefanus. Sementara dari  Polda NTT hadir, Kasubdit Dikyasa Polda NTT, Kompol Kuswoto, bersama AKP. Melky.

Kurang lebih 300 siswa/i baru mengikuti kegiatan sosialiasi tersebut. Made Rusna, yang diberikan kesempatan pertama membawakan materi disambut dengan apresiasi positif. Apalagi ketika membawakan materi, ada canda dan guyon  yang dilontarkan. Namun demikian, substansi dan tugas Jasa Raharja secara umum menjadi masukan positif bagi siswa/i tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Jasa Raharja Cabang NTT membagikan lima buah helm standar SNI bagi peserta sosialiasi yang mampu dan bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

Kepala Sekolah SMAN 5 Kupang, Drs. Sukeda Prayitno, MM., dalam kesempatan tersebut menyambut baik apa yang dilakukan Jasa Raharja Cabang NTT. Menurut, Sukeda, pemahaman dan pengetahuan mengenai berkendara di jalan raya merupakan salah satu kebutuhan bagi para pelajar. Pasalnya, saat ini tingkat kepemilikan moda transportasi khususnya kendaraan roda dua sangat mudah. “Ini hal yang positif dan kami memberikan apresiasi positif kepada Jasa Raharja,” ungkap Sukeda.

Intan Nakmofa, salah satu siswi mengungkapkan, dirinya baru mengetahui bahwa sebagai warga negara Indonesia, ada perusahaan yang memberikan jaminan terhadap dirinya saat berada di jalan raya. “Saya baru tahu, ternyata sebagai warga negara kami diberikan jaminan oleh Negara melalui Jasa Raharja asalkan sesuai ketentuan undang-undang,” ungkap Intan. *(Humas  JR NTT/Rusna)*.