JR Jawa Barat Ikut BUMN Expo 2013

11 April 2013. Cab. Jawa Barat

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Jawa Barat Netti Heryawan mengapresiasi semua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak terkait yang telah mengangkat mitra binaan untuk mempromosikan produknya.

“Dengan promosi produk mitra binaan ini maka kita harapkan selain mereka bisa lebih kuat dalam struktur permodalannya juga pangsa pasarnya semakin luas,” ungkap Netti saat membuka BUMN Expo 2013 di Graha Manggala Siliwangi Jln. Aceh No. 66, Bandung, Rabu (10/4/2013).

Hadir dalam pembukaan BUMN Expo 2013 itu antara lain Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat Wahyu Purwanto, Koordinator BUMN Pembina Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Jawa Barat dari PT. Telkom, seluruh BUMN di Jawa Barat, dinas terkait serta pelaku usaha lainnya.

Katanya dengan promosi produk mitra binaan seperti ini, maka diharapkan akan terjadi peningkatan omset usaha mereka. “Pada gilirannya akan memperbanyak tenaga kerja yang bisa diserap,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, istri Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan itu membeli produk-produk unggulan. Bahkan saat ia mampir ke stand mitra binaan PKBL Jasa Raharja, ia sempat membeli beberapa produk, diantaranya “Aromanis” untuk dibagikan lagi kepada para Wartawan yang hadir ikut meliput.

Pameran tersebut diikuti oleh 64 mitra binaan dari berbagai sektor usaha yang ada di wilayah Jawa Barat. Maksud dan tujuan penyelenggaraan pameran ini, menurut panitia setempat, untuk meningkatkan promosi produk daerah serta meningkatkan pemasaran yang lebih merata bagi pelaku usaha mandiri maupun mitra binaan BUMN dan BUMD.

Selain itu, untuk ikut menyemarakan Kota Bandung sebagai kota tujuan wisata belanja serta menyediakan kebutuhan masyarakat akan produk-produk yang berkwalitas namun harganya relatif terjangkau. *(Humas JR Jabar/HSH)*.