Jasa Raharja Menjadi Narasumber dalam Sosialisasi Kelaikan Sarana Angkutan Sungai dan Danau

29 April 2013. Humas Cab. Sulawesi Selatan

Bertempat di Hotel Ratih Kabupaten Polewali Mandar, Kepala Bagian Teknik Jasa Rahara Cabang Sulawesi Selatan, H.M. Sudarto didampingi oleh Kepala Perwakilan Parepare, Amran serta Petugas Samsat Polman, Aruji ikut serta dalam Penyuluhan Kelaikan Sarana Angkutan Sungai dan Danau.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Polewali Mandar, Muh. Ali Baal, yang dihadiri oleh Direktur LLASDP, Kadis Perhubungan dan Kominfo Prov Sulbar, Kadis Perhubungan dan Kominfo Kab. Polman, serta Jasa Raharja.

Kepada para peserta diberi penjelasan tentang keselamatan pelayaran, oleh karena peserta terdiri dari para pengemudi kapal nelayan yang sekaligus berfungsi untuk mengangkut penumpang. Disadari bahwa kapal yang digunakan berupa kapal kayu, belum dilengkapi sarana keselamatan.

Jasa Raharja berkesempatan memaparkan prosedur pelayanan Santunan termasuk mengenai hak-hak dan kewajiban angkutan penumpang umum khususnya di perairan. Para peserta antusias agar penumpang yang mereka angkut dapat dilindungi oleh Jasa Raharja. Disampaikan bahwa Jasa Raharja dapat mengcover perlindungan terhadap para penumpang sepanjang telah diterbitkan ijin dari instansi berwenang dhi. Dinas Perhubungan Laut dan Syahbandar.

Sebagai langkah awal, para peserta yang berjumlah 100 orang diberikan alat keselamatan berupa pelampung, diharapkan pemenuhan alat keselamatan ini dapat terus berlanjut, bukankah mencegah sebelum terjadi lebih baik. *(Humas JR Sulsel)*.