Humas JR Pusat Sosialisasi dalam Acara Manajemen Event di UNJ

9 November 2012. danni

Bertempat di Aula UPT Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta, Jasa Raharja Kantor Pusat (8/11/2012), Humas Jasa Raharja Pusat, Zet Toding, Kepala Urusan Humas dan Lynda Darwis Kasi Opini Publik, memberikan pemahaman kepada Mahasiswa UNJ dan siswa dari SMA dan SMK di wilayah se-Jabodetabek yang tergabung dalam acara Manajemen Event tahun 2012 yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Jakarta, dalam memberikan materi pemahaman terhadap ketentuan UU. No. 33 dan UU.No. 34 tahun 1964.

“Jasa Raharja memberikan pemahaman ini kepada para siswa dikarenakan dari data kecelakaan yang dihimpun menunjukkan bahwa angka kecelakaan yang terjadi, korbannya didominasi oleh usia sekolah atau dalam usia produktif “, jelas Zet Toding.

Lebih lanjut Kepala Urusan Humas menjelaskan tentang tugas pokok Jasa Raharja berkaitan dengan UU.No. 33 dan UU.No.34 tahun 1964, dimana UU.No.33 tahun 1964 mengatur tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang sedang UU.No.34 Tahun 1964 mengatur tentang Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Zet Toding, juga memaparkan tentang korban maupun Ahliwaris yang berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja serta tata cara pengurusan santunan bagi para korban yang mengalami kecelakaan baik di darat, laut maupun udara sesuai dengan ketentuan kedua Undang Undang tersebut.

Pada akhir kegiatan yang diikuti sekitar 150 siswa, Jasa Raharja menyampaikan apresiasi kepada Peserta yang telah berpartisipasi dalam interaktif pada acara manajemen event. Semoga dengan adanya penyuluhan dari Jasa Raharja dapat lebih memberikan kesadaran tentang pentingnya budaya tertib berlalu lintas dengan begitu diharapkan tingkat kecelakaan dapat di minimalisir karena para Mahasiswa dan siswa telah mengetahui etika dan budaya tertib berlalu lintas, yang akhirnya semua dapat terhindar dari musibah kecelakaan yang tidak di inginkan. *(Humas JR Kantor Pusat/dpr)*.