JASA RAHARJA SURAKARTA SERAHKAN BANTUAN DANA PEMBANGUNAN MASJID AL-HIDAYAH.

23 Mei 2012. Cab. Jawa Tengah

SURAKARTA, Kepala Perwakilan Surakarta Sudiastoro didampingi PA, Perwakilan Surakarta Alpan Ashary menyerahkan bantuan program bina lingkungan berupa dana pembangunan sarana ibadah di Kelurahan Kadipiro, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

Penyerahan bantuan berupa dana pembangunan Masjid Al – Hidayah tersebut diterima langsung oleh Drs. H. Sudarmanto selaku Ketua Panitia Pembangunan Tahap II Masjid Al-Hidayah Ngadisono. Dukuhan Nayu, Kel. Kadipiro, Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta yang disaksikan langsung oleh beberapa panitia lainnya diantaranya adalah Sukino selaku sekretaris dan Sukatno selaku Bendahara Panitia Pembangunan Masjid Al – Hidayah. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa dana uang tunai sebesar Rp. 10.000.000,-.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Surakarta mengatakan bahwa Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selain memiliki tugas pokok menyantuni para korban kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan sesuai ketentuan UU No. 33 & 34 Tahun 1964, juga memiliki tugas lainnya salah satunya adalah menjalankan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang program kerjanya menyalurkan bantuan kemitraan berupa pinjaman dengan bunga lunak bagi para pengusaha kecil dan menengah yang memiliki semangat beriwirausaha namun terkendala modal serta menyalurkan bantuan langsung (hibah) untuk kepentingan masyarakat umum diantaranya adalah bantuan untuk para korban bencana alam, bantuan sarana pendidikan, sarana ibadah dan lain sebagainya.

Usai menerima bantuan dari Jasa Raharja tersebut, pengurus mesjid Al-Hidayah yang diwakili oleh Drs. H. Sudarmanto selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jasa Raharja Surakarta atas bantuan dana yang diberikan, semoga dengan adanya bantuan ini Masjid Al Hidayah dapat segera berfungsi dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan ibadah bagi masyarakat umum khususnya masyarakat sekitar Kadipiro.

Humas Jateng/Surakarta/Sdtr,-