JR Bali Ikuti Sosialisasi SPGDT Sarbagita

28 Februari 2013. Cab.Bali

Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan penanganan korban kecelakaan baik kecelakaan di rumah, lalu lintas dan industri termasuk bencana alam, JR Bali yang diwakili Kasubag Administrasi Santunan, I Made Astika, mengikuti sosialisasi Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Sarbagita. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal, 26 – 27 Februari 2013 bertempat di ruang pertemuan UPT.BPKKTK Dinas Kesehatan Provinsi Bali jalan Gemitir No.135 Kesiman Kertalangu Denpasar, dibuka oleh Kadiskes Provinsi Bali yang diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan, dr.Laksmi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan diikuti segenap jajaran instansi terkait termasuk Jasa Raharja Bali. Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana cara penanganan korban baik kecelakaan rumah tangga, lalu lintas dan industri maupun bencana alam dengan cepat dan tepat sehingga dapat meminimalisir fatalitas korban. Sebagai narasumber yaitu dari dinas kesehatan Prov.Bali serta beberapa, dr. Rumah Sakit Umum.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Kasubag Administrasi Santunan JR Bali, I Made Astika, untuk menjelaskan tentang tugas pokok Jasa Raharja sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang No 33 dan 34 Tahun 1964, jo. P.P.No.17 & 18 Tahun 1965, serta prosedur pengajuan santunan. Tujuannya agar para peserta tidak hanya mengenal tetapi dapat mengerti serta memahami tentang Jasa Raharja.*(Humas JR Bali/Bahrudin)*.