JR Bali Membayar Santunan Di Konsulat Republik Federal Jerman

11 September 2012. Cab.Bali

Pelayanan terbaik kepada siapapun yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum selalu dilakukan oleh Jasa Raharja Bali, tidak saja terhadap Warga Negara Indonesia tetapi juga kepada Warga Negara Asing. Untuk yang kesekian kalinya, Jasa Raharja Bali membayar santunan bagi warga negara asing. Kali ini, Warga Negara Republik Federal Jerman, Eugen Peter Tews  (63 tahun), yang mengalami kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor bertabrakan dengan sepeda motor lainnya di jalan jurusan Amlapura Kelungkung Bali.

Setelah dilakukan konfirmasi dan koordinasi dengan pihak Kosulat Jerman di Denpasar, diperoleh keterangan bahwa korban hanya memiliki seorang anak bernama Sven Alexander Tews  sebagai ahli waris yang berdomisili di Rutesheim – Jerman.  Santunan meninggal dunia dan biaya rawatan sebesar Rp.26.276.000,- dibayarkan oleh Jasa Raharja Bali pada tanggal 11 September 2012 bertempat di Kantor Konsulat Kehormatan Republik Federal Jerman untuk Indonesia di Sanur – Denpasar.

Dalam acara penyerahan santunan tersebut, Heru Saptowo, menegaskan bahwa eksistensi UU Nomor 33 dan 34 tahun 1964 di Indonesia merupakan ketentuan yang memberikan perlindungan terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum. “Sifatnya yang merupakan asuransi wajib memberikan kepastian jaminan kepada siapapun yang menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum baik WNI maupun WNA”, tambahnya.

Mr.Robert Andrian Jantzen, sebagai Konsul Kehormatan Republik Federasi Jerman menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Indonesia melalui Jasa Raharja sebagai wujud nyata pelaksanaan program pemberian jaminan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas (Humas Cab. Bali / Bahrudin).