JR Cirebon Dialog Interaktif di Studio Cirebon TV

23 Juni 2012. Cab. Jawa Barat

Dalam rangka memberikan pemahaman yang seluas-luasnya mengenai tugas dan peran Jasa Raharja dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, khusus korban kecelakaan lalu-lintas jalan dan penumpang umum, Jasa Raharja Perwakilan Cirebon untuk kesekian kalinya tetap konsisten melaksanakan sosialisasi dalam dialog interaktif pada acara ”KADO”, di Cirebon TV, Rabu (20/06/2012), bersama-sama dengan Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Wilayah I Sumber, H. Adang, S.Sos, MM.  Dalam dialog interaktif yang berdurasi selama 1 jam tersebut, Jasa Raharja Perwakilan Cirebon diwakili oleh PJ Pelayanan, Romy Agus W, SE.

Romy Agus W, SE, pada kesempatan tersebut menjelaskan  peran Jasa Raharja, khususnya Perwakilan Cirebon dalam rangka turut serta berkampanye mengenai keselamatan transportasi bersama mitra terkait sebagai perlindungan dasar bagi pengguna transportasi dalam upaya menekan tingginya angka kecelakaan lalu-lintas, khususnya di Wilayah Cirebon. “ Selain menjalankan tugas pokoknya dengan menyantuni korban kecelakaan, Jasa Raharja turut berperan aktif dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu-lintas dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Safety Riding, pengadaan rambu lalu-lintas, dan kegiatan lainnya “, tegas Romy.  Selain itu, Romy juga mengatakan bahwa masyarakat, khususnya korban kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit, saat ini diberikan kemudahan dalam hal pengurusan santunan. “ Saat ini kami telah bekerja sama dengan beberapa Rumah Sakit di Wilayah Cirebon. Masyarakat korban kecelakaan yang dirawat di RS yang bekerjasama dan berada dalam lingkup jaminan tidak perlu membayar biaya perawatan selama tidak melebihi biaya perawatan maksimal sebesar 10 juta sesuai ketentuan. Pihak Rumah Sakit yang akan mengurus santunannya “, jelas Romy.

Dalam acara yang dipandu oleh Surono, Romy juga menjelaskan bahwa Jasa Raharja juga turut serta secara aktif bersama-sama melaksanakan rencana kerja Samsat dalam rangka peningkatan penerimaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan (SWDKLLJ), iuran Wajib Kendaraan bermotor Umum (IWKBU), dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).  (Humas JR Jabar/Irfan/ Cirebon)