JR Jatim Salurkan Program Bina Lingkungan

16 April 2013. editor05

Sebagai kelanjutan dari pelaksanaan Program Kerja Program Kemitrran dan Bina Lingkungan Tahun 2013, Jasa Raharja Jatim kembali menyalurkan 3 paket program Bina Lingkungan dalam bentuk biaya renovasi masjid, Sarana Umum dan Sarana Pendidikan (15/4).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Sub Bagian PKBL JR Jatim Wahyu Pria Wibowo kepada pengurus Lembaga Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) Kartika Ceria dan TPQ serta kepada Yayasan Masjid Baitul Muttaqin serta bantuan renovasi Balai RW 05 Margorejo Surabaya. Total dana yang diserahkan pada kesempatan penyaluran kali di wilayah Surabaya berjumlah Rp.40 juta, terdiri dari hibah untuk sarana pendidikan sebesar Rp. 25 juta, hibah untuk fasilitas umum sebesar Rp.10 juta dan hubah untuk sarana ibadah sebesar Rp.5 juta.

Sementara itu, penyaluran Program Bina Lingkungan juga diserahkan di wilayah Jombang dan Kediri dengan total hibah sebesar Rp.45 juta. Untuk wilayah Jombang diserahkan hibah untuk sarana umum sebesar Rp.10 juta dan di Kediri diserahkan di 4 Lokasi yang berbeda yaitu di TPQ Al-Khoir Ds Tarokan Kediri, sarana ibadah di Langgar Waqof Jama Syari Kediri, Mushollah As Sidiq dan Mushollah Sabilul Muttaqin, dengan total dana yang diserahkan sebesar Rp.35 juta.

Menurut Kasubag PKBL JR Jatim, hibah tersebut merupakan tindak lanjut dari program PKBL Jasa Raharja dalam upaya memberikan partisipasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Sebagai BUMN, PT Jasa Raharja (Persero) terus melakukan aktivitas PKBL dalam bentuk program kemitraan dengan menyalurkan pinjaman lunak dan program bina lingkungan antara lain dengan menyalurkan hibah untuk kepentingan masyarakat umum”, tambahnya.

Dijelaskan oleh Kasubag PKBL JR Jatim bahwa program PKBL tersebut berjalan secara terakselerasi dengan pelaksanaan tugas pokok Jasa Raharja menyantuni korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum selaku pengemban UU 33/34 th 1964. *(Humas JR Jatim)*.