JR Kalbar Hadiri Rakor Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan

1 Mei 2012. Humas Cab. Kalimantan Barat

Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat menghadiri undangan rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan di Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat. Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Barat, Suhadi, didampingi Kepala Unit Pelayanan H.Adan Zainal Bahri, serta Kepala Unit Humas dan Hukum, Lus Prihadi, turut dalam undangan rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan yang diadakan diruang kerja Dirlantas Polda Kalbar, beberapa hari yang lalu.

Acara pembukaan rakor dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol.Drs.Lotharia Latif,SH,M.Hum, dengan membahas Pelaksanaan Penegakkan Hukum Dimensi kendaraan bermotor perizinan angkutan secara nasional di Kalimantan Barat Tahun 2012, yang mengundang pengurus Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan dari beberapa instansi terkait, antara lain : Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, Dishubkominfo, yang diwakili oleh Kasi Transportasi Iwan Sarwoko, Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Biro Hukum Pemprov Kalbar, dan Disperindag.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol.Drs.Lotharia Latif,SH,M.Hum menyampaikan bahwa, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mempunyai peranan yang sangat strategis dalam upaya mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, tertib dan terjamin keselamatan bagi pengguna jalan. Segala persoalan lalu lintas dan angkutan jalan dapat kita bedah dalam forum ini, sehingga kita akan sama-sama mendapatkan solusi yang tepat untuk mengatasi, ujarnya.

Semangat kebersamaan sebagai dasar yang harus ditanamkan dalam forum tersebut, hendaknya dapat menjadi pendorong semua mitra kerja, untuk terus memberikan yang terbaik dalam mengatasi persoalan lalu lintas dan angkutan jalan. Semuanya akan dapat terlaksana apabila kerjasama dari masyarakat pengguna jalan itu sendiri, karena tertib berlalu lintas dapat dilihat dari diri kita sendiri. Untuk menciptakan daerah yang tertib dan aman bukan hanya sekedar mimpi, tapi dapat menjadi kenyataan bila masyarakat juga turut membantu. *(Humas JR Kalbar/Lus Prihadi)*.