JR Kalbar Narasumber Pelatihan Kewirausahaan Model CEFE

29 April 2013. Humas Cab. Kalimantan Barat

Bertempat di Gedung Kantor Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Unit Pelatihan Industri Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Sutan Syahrir No.3 Pontianak. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat menjadi Narasumber Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Model Creation Of Enterprises Formation Troght Of Entrepreneuers (CEFE) selama 24 hari, yaitu dari tanggal 22 April s/d 18 Mei 2013.

Acara ini di ikuti sebanyak 25 peserta, yang merupakan utusan dari beberapa Kabupaten Provinsi Kalimantan Barat. Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka menumbuh kembangkan Wira Usaha Industri Kecil Menengah yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan ini Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, ikut dilibatkan untuk memberikan materi tentang Tupoksi Jasa Raharja dengan tema : ”Prosedur Pengajuan Santunan Jasa Raharja”, yang dibawakan oleh Narasumber Kepala Unit Humas dan Hukum, Lus Prihadi, didampingi Staff PKBL, B.Krisna Wicaksana. Dalam paparannya menjelaskan mengenai Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964, Juncto Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 1965, tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964, Juncto Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1965, tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Disamping untuk menambah wawasan dan pengetahuan para peserta Pelatihan Kewirausahaan Model Creation Of Enterprises Formation Troght Of Entrepreneuers (CEFE), sosialisasi ini dimaksudkan agar para peserta Pelatihan dan masyarakat luas dapat mengerti, serta memahami tentang hak dan kewajiban terhadap Jasa Raharja, terkait dengan tugas pokok yang diemban sesuai Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964, Juncto Peraturan Pemerintah Nomor 17 dan 18 Tahun 1965. Disisi lain agar mereka juga selalu disiplin serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, saat mengemudi atau mengendarai kendaraan dijalan raya. Hal ini dapat mencegah dan meminimalisir laka lantas atau menjaga keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.*(Humas JR Kalbar/Lus Prihadi)*.