JR Kalteng Dialog Interaktif di TVRI Palangka Raya

23 Agustus 2013. Cab. Kalimantan Tengah

Dalam rangka sosialisasi membangun eksistensi jasa Raharja, Kepala Cabang JR Kalteng, H. Widayana,SE,MM, bersama Kepala Dinas Pendapatan Propinsi Kalteng, Drs.H. Jaya Saputra, MM, melakukan dialog interaktif secara langsung di studio Televisi Republik Indonesia (TVRI) Palangka Raya pada tanggal 21 Agustus 2013. Acara Dialog Interaktif di pandu oleh, Ayu, sebagai pembawa acara TVRI Palangka Raya.

Dialog Interaktif mengambil tema ” Tugas Pokok Jasa Raharja Dan Dukungan Jasa Raharja Dengan Adanya Peraturan Gubernur No.50. Tahun 2013”. Dalam dialog kali ini menginformasikan kepada masyarakat mengenai pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas, hak dan kewajiban masyarakat, besaran santunan, prosedur untuk pengajuan santunan, korban yang berhak mendapat santuan dan jumlah santunan yang telah dibayarkan Cabang Kalteng serta dukungan Jasa Raharja dengan adanya Peraturan Gubernur No.50 Tahun 2013 mengenai penghapusan sanksi administrasi bagi kendaraan yang terdaftar di wilayah Kalimantan Tengah.

Menanggapi pertanyaan dari pembawa acara berkaitan dengan adanya kebijakan Peraturan Gubernur No.50 Tahun 2013, H. Widayana menyampaikan pada prinsipnya Jasa Raharja mendukung Kebijakan Gubernur, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No.36/PMK.010/2008 Pasal 7, Direksi dapat menetapkan kebijakan pembebasan pembayaran SWDKLLJ, Kartu Dana dan denda SWDKLLJ yang tertunggak untuk tahun yang lewat, dengan memperhatikan kebijakan Pemerintah Daerah setempat dan Direksi Jasa Raharja telah memberikan izin pembebasan Denda SWDKLLJ untuk tahun lalu diatas 1 tahun.

Dialog Interaktif yang berlangsung selama 1 jam disambut sangat antusias terbukti banyaknya pemirsa yang menelpon menanyakan persyaratan pengajuan santunan, kepastian jaminan terhadap alat angkutan penumpang umum dan dimana mengajukan klaim Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan lalu lintas yang di daerah daerah pelosok.

Dalam kesempatan terakhir, H. Widayana menghimbau kepada masyarakat dengan adanya kebijakan Peraturan Gubernur yang berlaku dari tanggal 01 Juli sd 31 Desember 2013 ini kesempatan yang baik agar segera melakukan daftar ulang kendaraannya dan kepada masyarakat apabila mengalami kecelakaan lalu lintas segera menghubungi petugas Jasa Raharja serta bagi pengguna jalan agar mentaati peraturan lalu lintas *(JR Kalteng/HR)*.