JR Pangkal Pinang Sosialisasi di SMK 4 Pelayaran Kecamatan Pangkal Balam

1 April 2011. editor10

Pangkal Pinang , Bertempat di Aula SMK 4 Pelayaran Pangkal Balam Wilayah Pangkal Pinang, Kepala Perwakilan Pangkal Pinang H.M. Guntur, SE., didampingi Penanggung Jawab Kasir, melaksanakan  kegiatan rutin  Sosialisasi ke Sekolah-sekolah terutama Tingkat Menengah Atas dalam rangka memperkenalkan Jasa Raharja di Sekolah.

Dalam sambutannya  Kepala Perwakilan didampingi oleh Kepala Sekolah Alimin, ST, MT., menyampaikan sekilas tentang Jasa Raharja, dimana Jasa Raharja adalah Asuransi Seluruh Masyarakat Indonesia, sebagai contoh pejalan kaki  ditabrak kendaraan bermotor mendapatkan uang santunan dari Jasa Raharja,  padahal pejalan kaki itu sendiri  tidak membayar premi/iuran kepada Jasa Raharja, dari sinilah Kepala Perwakilan mengawali sambutannya,  Petugas Jasa Raharja wajib memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan apa itu Asuransi Jasa Raharja.

Selanjutnya Kepala Perwakilan menjelaskan bagaimana proses sehingga masyarakat yang tidak menjadi peserta asuransi mendapatkan santunan, dimulai dari Tugas Pokok Jasa Raharja, Hak dan Kewajiban dari Masyarakat sampai dengan Tata Cara untuk mendapatkan santunan, semua dijelaskan secara rinci  mulai pelaksanaan UU No.33 tahun 1964 dan UU. No.34 tahun 1964, kemudian setelah paparan kepada siswa, barulah diberikan waktu kesempatan untuk bertanya, setelah selesai acara sosialisasi Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas Sosialisasi dari Jasa Raharja, dan masih mengharapkan pada tahun ajaran baru Jasa Raharja dapat memberikan sosialisasi  kepada siswa-siswa barunya. *(Humas JR Sumsel/Pangkal Pinang)*.