JR Samsat Enrekang Jemput Bola dalam Memberikan Pelayanan

13 Maret 2013. Humas Cab. Sulawesi Selatan

Di balik keindahan alam yang asri dan sejuk di wilayah Kabupaten Enrekang, ternyata masih terdapat beberapa dusun ataupun desa yang masih terisolir. Namun hal tersebut bukanlah menjadi kendala bagi Budi Kurniawan yang bertugas sebagai Petugas Samsat Enrekang dalam memberikan pelayan bagi para ahliwaris maupun korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Hal tersebut dibuktikan pada saat petugas Jasa Raharja tersebut bertugas untuk menjemput bola dalam memberikan pelayanan survey ahli waris dan pembayaran santunannya kepada ahliwaris dari korban Iwan Kurniawan yang menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Kp. Malino, Ds. Batumila, Kec. Maiwa, Kab. Enrekang (7/3).

Walaupun harus melalui medan yang cukup berat dan harus menyeberangi derasnya arus sungai yang tidak terdapat jembatan, bukanlah menjadi kendala yang berarti demi pengabdian terhadap tugas-tugas dalam memberikan santunan kepada para ahliwaris dan korban-korban kecelakaan lalu lintas, sesuai dengan budaya PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, dan Empati) yang melekat kuat di dalam seluruh organ tubuh insan Jasa Raharja.

Bahkan, pihak ahliwaris korban merasa terkejut tentang bagaimana mudahnya proses pembayaran asuransi dari Jasa Raharja, karena mereka tidak perlu harus jauh-jauh mencari dan mendatangi petugas Jasa Raharja setempat, justru merekalah yang didatangi oleh petugas Jasa Raharja, dan proses pembayarannya juga cepat.

Sempat ada angan-angan dari seluruh keluarga korban dan para perangkat desa setempat bahwa seandainya seluruh instansi-instansi pelayanan publik dapat mencontoh budaya kerja Jasa Raharja yang dengan ikhlas tanpa pamrih menjemput bola langsung ke tempat tinggal masyarakat demi memberikan pelayanannya.

Oleh karena itu, pihak ahliwaris korban dan seluruh perangkat desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jasa Raharja atas pelayanan prima yang diberikan kepada mereka. *(Humas JR Sulsel)*.