JR Sumbar Gelar Dialog Publik

26 April 2013. editor09

Kegiatan Dialog Publik yang mengusung tema “Meningkatkan Eksistensi Jasa Raharja Sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia” yang diselenggarakan di UPI Convention Center, Jl. Raya Lubuk Begalung – Padang, pada hari Kamis, tanggal 25 April 2013 memperoleh sambutan yang gegap gempita dari peserta yang mayoritas civitas akademi Universitas Putra Indonesia.

Berdasarkan pengamatan, program Dialog Publik yang berkisar 200 orang peserta ini mendapat antusiasme dari peserta yang hadir, hal ini disebabkan kepiawaian Event Organizer dalam meramu acara yang begitu hidup dan meriah.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Putra Indonesia Padang, DR. Sarjon Defit, S.Kom, M.Sc, dengan menghadirkan para Narasumber yang berkompeten dalam bidang transportasi yaitu Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Dwi Sulistiawan, Kabid Keselamatan Dishub Kominfo, H. Con Aspi. ST, Pengamat Transportasi dan Kebijakan Publik, Fidel Miro, SE, MT, dan Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan Jasa Raharja, Mustimar Karimi, yang di moderator oleh Yuliandre Darwisa, S.Kom. PhD .

Dari paparan semua narasumber tersirat keprihatinan akan jumlah korban baik yang meninggal maupun luka-luka yang terus meningkat setiap tahun akibat kecelakaan lalu lintas jalan maupun kecelakaan penumpang. Di samping itu, yang lebih memprihatinkan lagi adalah bahwa sebagian besar korban-korban kecelakaan tersebut adalah korban-korban yang berada pada usia produktif, sehingga melalui dialog ini diharapkan kepada peserta agar dapat memberikan sumbangsih berupa saran/masukan tentang bagaimana pola pencegahan kecelakaan secara tepat

Acara dialog tersebut disiarkan secara langsung oleh Radio Classy 103,4  FM dan diliput oleh beberapa media elektronik maupun media cetak.

Dipenghujung acara dialog publik dilakukan penarikan undian lucky draw dengan hadiah yang cukup menarik dan pemberian cinderamata berupa plakat Jasa Raharja oleh Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan serta Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar kepada narasumber.

Berlangsungnya dialog publik ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas serta menambah pengetahuan masyarakat mengenai Tupoksi Jasa Raharja sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia.*(Humas JR Sumbar/’Ndra)*