JR Ternate Ambil Bagian Dalam Aksi BUMN Peduli Di Morotai

19 September 2012. Humas Cab. Sulawesi Utara

Sebagai dukungan BUMN terhadap kemajuan Kabupaten Morotai sebagai kawasan Ekonomi Khusus (KEK),  seluruh BUMN menggelar kegiatan Peduli (15/9), untuk masyarakat morotai dengan memberikan bantuan  berupa Rehabilitasi Puskesmas, Pembangunan  SMK Kesehatan, Pemberian lima unit mobil tangki air bersih  dan penampungan, serta bantuan alat nelayan yaitu kapal  dan juga alat penyimpang  ikan serta penghijauan  dengan memberikan bibit pohon mangrove.

Dalam acara BUMN peduli  yang terpusat didesa Coa ici dihadiri oleh Deputy Restrukturisasi  dan Perencanaan Starategi Kementerian BUMN  untuk Morotai – Pandu Djajanto -  pada kesempatan yang ada beliau menyampaikan bantuan ini sebagai langkah awal untuk warga masyarakat morotai agar lebih mandiri  dan dapat memanfaatkan seluruh bantuan dari BUMN Peduli semaksimal mungkin.

Acara penyerahan bantuan BUMN Peduli tersebut diikuti dengan penanaman bibit pohon mangrove secara simbolis oleh seluruh  Pimpinan BUMN se-propinsi Maluku Utara  yang dilangsungkan di area tanaman Hutan Magrove  di desa Coa ici, perwakilan BUMN  yang hadir antara lain : PT PLN ( Persero) cabang Ternate sebagai Koordinator, TELKOM,BRI, BNI, BTN, ASDP, Antam, Pelindo, Taspen, Jamsostek, Askes, Kimia farma, Garuda Air Line, Jasa Raharja ( Persero) Perwakilan Ternate, Pengadaian,PT Pos Indonesia serta Asabri.

Kaper JR  Ternate- Masril Hulima- dengan semangat  terjun langsung mengambil bagian dalam penaman  bibit mangrove biarpun kondisi lapangan  berlumpur . akhir pertemuan deputi  bersama  masyarakat dan perwakilan pimpinan BUMN Maluku utara melakukan foto bersama. *(Humas JR Sulut/Ternate/Joko EP Saputra)*.