Kacab dan Dirlantas, Live Dialog di Jogja TV

17 Agustus 2012. Cabang D. I. Yogyakarta

Untuk lebih mengingatkan kepada masyarakat terkait keselamatan berkendara di jalan dan kesiapan Jasa Raharja Cabang Jogja dalam menyambut Idul Fitri 1433 H, menggandeng Dirlantas Polda DIY, PT Jasa Raharja mengadakan live dialog di Stasiun Televisi Lokal, Jogja TV. Dengan mengambil tema “Aman dan Nyaman, Berlebaran Bersama Jasa Raharja Dan Polri,”, Senin (13/8).

Selama 60 menit, Kacab Jasa Raharja Jogja Hj. Q Aeni Syamlawi Dirlantas Polda DIY, Kombespol Bambang Pristiwanto memaparkan program kesiapan dalam menghadapi lebaran tahun ini. Dipandu presenter Lusy Laksita, Kacab dalam kesempatan itu memberikan gambaran perusahaan secara umum, hak dan kewajiban masyarakat serta tugas pokok perusahaan.

“Kami ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin berlebaran,” tukas Aeni.

Terkait dengan hari raya  Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, Kacab juga menginformasikan kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan dalam menyambut lebaran diantaranya mengadakan Posko Kesehatan Gratis di Terminal Giwangan Jogja dan pemberian bantuan Sarana Pencegahan Kecelakaan yang diterima langsung oleh Kapolda dalam upacara gelar pasukan operasi ketupat merapi tanggal 10 Agustus lalu.

Menurut Aeni, Jasa Raharja  terus berupaya untuk lebih dekat dan dikenal masyarakat. Berbagai upaya terus dilaksanakan, salah satunya adalah dengan selalu mengadaakan sosialisasi melalui media dan himbauan melalui spanduk di titik-titik strategis,

Dalam acara ini masyarakat diberi kesempatan langsung berdialog dengan nara sumber melalui telepon. Antusiasme masyarakat terkait program kesiapan lebaran ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menelepon. Tak hanya dari Kota Yogyakarta, tetapi warga dari pelosok daerah seperti Gunungkidul juga menyempatkan diri bertanya..

Pada kesempatan yang sama, Dirlantas juga menyampaikan kesiapan  Polri dalam  menghadapi lebaran kali ini. Beberapa upaya Polri dalam mengurai kemacetan antara lain menyiapkan jalur-jalur alternatif yang bisa dilalui oleh masyarakat serta menginformasikan kepada masyarakat titik-titik rawan kemacetan. *(Humas JR Yogya /Triadi)*