Kaper Jakarta Selatan Ikut Rakor Kawasan Tertib Lalin

21 Februari 2011. admin

Jasa Raharja DKI Jakarta tidak main-main dalam program penanggulangan kecelakaan. Terbukti, jajaran dibawah komando H. Mustimar Karimi sebagai Kepala Cabang DKI Jakarta berlomba-lomba melakukan koordinasi dan sinergi dengan mitra terkait dalam program penanggulangan kecelakaan. Salah satunya program pembentukan Kawasan Tertib Lalu Lintas. Setelah, KPJR Jakarta Utara dan Jasa Raharja Perwakilan Jakarta Barat, kali ini Kaper Jakarta Selatan mendapat mandat dari H.Mustimar Karimi untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan mitra terkait khususnya Kepolisian dan Dinas Perhubungan dalam pembentukan wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas di Jakarta Selatan.

Menurut H. Mustimar Karimi pada prinsipnya Kawasan Tertib Lalu Lintas sejalan dengan program yang dimiliki Jasa Raharja yaitu penanggulangan kecelakaan melalui kampanye keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Salah satu cara adalah dengan pembentukan kawasan tertib lalu lintas dimana tujuan dari pembentukan kawasan tersebut adalah untuk mengingatkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya budaya tertib lalu lintas. ”Dengan tertib berlalu lintas maka angka kecelakaan juga diharapkan akan turun,” tegas H.Mustimar Karimi. 

Untuk itu, Kacab DKI Jakarta menugaskan Kaper Jakarta Selatan Didi Setiadi mengikuti Rakor Kawasan Tertib Lalu Lintas yang dilaksanakan pada Rabu, (16/2) bertempat di Ruang Rapat Mapolres Metro Jakarta Selatan. Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Walikota Jakarta Selatan, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, Komandan Kodim 054/JS, Kepala Sudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan, Kepala Sudin PU Jaksel, Bawasko Jaksel dan lain-lain. ”Lokasi jalan yang akan dijadikan kawasan tertib lalu lintas antara lain JL. Fatmawati sampai dengan Jl. Panglima Polim,” kata Didi Setiadi. (Abdi)