KB-SAMSAT Wlingi Masuk Penilaian Unit Pelayanan Publik Percontohan Jawa Timur Tahun 2012

4 Agustus 2012. editor05

KB-Samsat Wlingi Kabupaten Blitar salah satu Kantor Pelayanan Publik yang dipilih untuk tingkat Provinsi Jawa Timur dengan jumlah peserta sebanyak tiga belas instansi dari berbagai jenis pelayanan.

Kepesertaan KB-Samsat Wlingi Kabupaten Blitar sesuai dengan Surat Gubernur Jawa Timur tanggal 9 Mei 2012 Nomor : 065/8804/014/2012 jo surat tanggal 25 Juni 2012 Nomor : 065/12059/041/2012 perihal Pengusulan Unit Pelayanan Publik Percontohan Jawa Timur Tahun 2012.

Atas dasar pengusulan KB-Samsat Wlingi Kabupaten Blitar menjadi salah satu Kantor Pelayanan Publik Percontohan, maka Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur Blitar melakukan persiapan dan pembenahan sarana maupun prasarana di KB-Samsat Wlingi Kabupaten Blitar.

Adapun yang menjadi target pembenahan yaitu :

• Peningkatan kinerja pelayanan sesuai visi, misi, motto dan janji layanan yang telah ditetapkan unit pelayanan tersebut

• Kosistensi pelaksanaan sistem dan prosedur pelayanan.

• Pembenahan sarana dan prasarana pelayanan yang secara optimal dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti Toilet yang memadai, Ruang Bagi Ibu yang menyusui, Ruang untuk penyandang cacat atau manula, Kantin, Tempat ibadah, area parkir yang memadai.

• Peningkatan kapasitas SDM pelayanan

Semua instansi terkait dikerahkan agar didapat penilaian yang maksimal dan harapannya bisa mewakili Jawa Timur ke tingkat Nasional.

Pada waktu hari H yaitu penilaian oleh Tim dari Provinsi Jawa Timur yang diketuai oleh Kepala Biro Organisasi Pemprov Jatim dan dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan Kediri Uray Shiedqie dan PJ. Samsat Wlingi Fitra Lutfi.S. Semoga berhasil. *(Humas/Jatim/Kediri)*.