Kecelakaan Maut di Kediri, 5 Orang Tewas

6 Juli 2012. editor05

Kecelakaan maut kembali terjadi di Wilayah Jawa Timur. Kali ini terjadi di Jalan Raya Simpang Empat Semampir Kota Kediri dini hari tadi (6/7/2012) sekitar jam 01.30 WIB, antara Truck L-8767-UR, Kijang Inova BK-1192-KI dan Station Wagon Isuzu Panther AD-8437-JB, yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka-luka.

Kronologis terjadinya kecelakaan yaitu ketika itu kendaraan truck container L-8767-UR berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Mayor Bismo Kel. Semampir Kota Kediri. Sesampainya di Simpang Empat Semampir, traffic light menyala kuning dan kendaraan melaju lurus kea rah selatan. Pada saat bersamaan, kendaraan Station Wagon Kijang Inova BK-1192-KI berjalan dari arah timur ke barat di Jalan Mataram Kel. Semampir Kota Kediri.

Sesampainya di Simpang Empat Semampir, traffic light menyala kuning diduga pengemudinya tidak mengetahui adanya persimpangan jalan dan kurang memperhatikan arus lalu lintas di sekitar kemudian tetap melaju kea rah barat. Pada saat bersamaan, kendaraan Station Wagon Isuzu Panther AD-8437-JB berjalan dari arah selatan ke utara di jalan Mayor Bismo Kel. Semampir Kota Kediri. Sesampainya di Simpang Empat Semampir, traffic light menyala kuning kemudian akan menuju lurus ke utara. Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan pengemudi truck container tidak dapat menghindar lagi akhirnya terjadi tabrakan antara kijang inova dengan truck trailer dan boks trailer terguling ke kiri menimpa kijang inova. Sedangkan Isuzu Panther juga tertabrak bagian depan truck trailer yang berusaha membanting setir ke kanan namun terguling ke kiri. Atas kejadian kecelakaan tersebut pengemudi kijang inova BK-1192.KI dan 4 orang penumpangnya meninggal dunia. Sedangkan pengemudi Station Wagon Isuzu Panther AD-8437-JM mengalami luka-luka.

Lima orang korban meninggal dunia adalah pengemudi Kijang Inova BK-1192.KI atas nama Khairul Fadhli (29), alamat Ds. Krueng Bate Kec. Kluet Utara Kab. Aceh Selatan, penumpang Inova masing-masing atas nama Yulia Sari (38) alamat Jalan Agar Risi No. 5 Banda Aceh, Bella Tania (17) alamat Jalan Agar Risi No. 5 Banda Aceh, Tasya Amalia (12) alamat jalan Agar Risi No. 5 Banda Aceh dan Andi (45). Sedangkan korban luka-luka adalah pengemudi Station Wagon Isuzu AD-8437-JB atas nama Sujarwo (29) mengalami luka-luka. *(Humas JR Jatim/Purwono)*.