Keluarga Korban Adam Air Mendapatkan Rp 550 Juta

23 Januari 2007. admin

Liputan6.com, Jakarta: Keluarga korban pesawat Adam Air akan mendapatkan santunan Rp 550 juta. Sebanyak Rp 50 juta dari PT Jasa Raharja sedangkan sisanya dari Adam Air. Pihak Adam Air sadar sebagian besar penumpang adalah pencari nafkah atau tulang punggung keluarga. Demikian dikatakan Direktur Utama Adam Skyway Connection Adam Suherman dalam rapat dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (22/1) siang.

Sementara tim Search and Rescue (SAR) masih meneruskan pencarian badan pesawat Adam Air yang hilang 1 Januari silam. Hasil pantauan udara, diduga serpihan ekor pesawat nahas itu ada di perairan Majene, Sulawesi Selatan. Sepanjang hari ini pencarian pesawat nahas itu pun difokuskan di daerah itu

Selain perairan Majene, penyisiran juga dilakukan di Kabupaten Pangkep, Parepare, dan Barru. Tim penyelamat mencari hingga ke pulau-pulau kecil, seperti Pulau Pasir dan Dutungan. Pencarian kali ini dibantu pesawat Cassa milik TNI Angkatan Laut. Namun hingga sore, tak ada temuan berarti. Adapun sebagai ungkapan terima kasih, tim SAR membagi-bagi beras kepada warga yang ikut pencarian.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)