Kepedulian Jasa Raharja Cabang Kalbar Terhadap Dunia Pendidikan

9 Maret 2011. Humas Cab. Kalimantan Barat

Praktek Kerja Lapangan (PKL) Universitas Tanjungpura Pontianak yang selalu memilih PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat sebagai tempat untuk memperdalam pengetahuan terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik, adalah sebuah penghargaan sekaligus tanggungjawab untuk memberikan referensi dan tauladan yang baik kepada Mahasiswa yang melaksanakan PKL selama sebulan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Barat Robby Katuuk saat menerima empat orang Mahasiswa dari Universitas Tanjungpura pada hari Senin 7 Maret 2011 di ruang kerjanya.          

PT Jasa Raharja (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan tugas untuk mengelola UU. No. 33 dan 34 Tahun 1964 Junto Peraturan Pemerintah No. 17 dan 18 Tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana Kecelakaan lalu Lintas Jalan, juga selalu memberikan kesempatan kepada para Siswa/Mahasiswa yang hendak melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) maupun yang akan melakukan Survey Data dalam rangka penyusunan Skripsi.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Barat Robby Katuuk menjelaskan bahwa, generasi bangsa yang sukses adalah mereka yang siap mengambil risiko dari pilihan hidup yang dicita-citakan. Wejangan yang memiliki makna mendalam ini tentu saja memberikan motivasi bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL, pesan sarat tersebut menjadi titik awal untuk meraih impian. Setiap pilihan memiliki resiko, hanya saja pilihan untuk memilih risiko yang baik atau tidak tergantung dari motivasi yang terbangun dari diri sendiri. Kelihatannya mudah tapi sulit untuk dilakukan jika sudah dihadapkan pada kenyataan hidup, ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Barat Robby katuuk. Disamping memberikan motivasi menjalani hidup dan perjuangan menata masa depan, Kepala Cabang juga memberikan pemaparan awal keterkaitan PT Jasa Raharja (Persero) sebagai asuransi kecelakaan tranportasi milik Pemerintah (BUMN) sesuai dengan amanah UU.No.33 dan 34 Tahun 1964. Beberapa materi awal dibeberkan oleh kepala Cabang seperti, siapa saja yang dijamin katagori kecelakaan yang mendapatkan santunan dan termasuk contoh-contoh kasus kecelakaan dalam buku UU.No.33 dan 34 Tahun 1964. Sebelum temu kenal diakhiri, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Barat Robby Katuuk berharap kepada Mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak apabila telah usai melaksanakan PKL supaya menjadi kader-kader yang siap membantu memberikan informasi kepada masyarakat tentang PT Jasa Raharja (Persero).

Humas JR Cabang Kalbar – Lus Prihadi.