Ketua IIP-BUMN Pusat Kunjungi Stand JR Bali

23 April 2012. Cab.Bali

Ketua IIP-BUMN Pusat Ny. Nafsiah Dahlan Iskan, mengunjungi stand pameran PKBL Jasa Raharja Bali, dalam ajang Peringatan HUT Kartini IIP-BUMN yang berlangsung di Hotel Grand Ina Bali Beach, Denpasar, 20-22 April 2012.

Tampil dengan model gedung Kantor Pusat, dikombinasi dengan gaya arsitektur Bali, stand Jasa Raharja Bali yang menampilkan 2 pengrajin binaan PKBL yakni usaha ulat kepompong dan kain batik endeg berhasil mencuri perhatian Ketua IIP-BUMN Pusat Ny. Nafsiah Dahlan Iskan. Pameran yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh 30 BUMN menampilkan berbagai usaha binaan BUMN. Turut serta mendampingi Ketua IIP-BUMN Pusat, istri Direktur Utama PT BTDC (Persero) yang juga Koordinator BUMN Pembina PKBL Propinsi Bali, Ny. Putu Yuni Wirajaya. Rombongan IIP-BUMN Pusat disambut di stand PKBL JR oleh Pengurus Persari Pusat, Ny. Rahmawati Robino Suharsono, Ny. Ety Budi Setyarso,  Ketua Persari Bali Ny. Nasria Rahmat dan Kepala Cabang JR Bali Rahmat Slamet.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IIP-BUMN terlihat antusias mengamati kerajinan dari kepompong ulat sutra dan mewawancarai petugas stand, menanyakan proses pembuatan beberapa hasil kerajinan. Ketua IIP-BUMN bahkan membeli 2 unit kipas yang terbuat dari kepompong ulat Sutra.

Kepala Cabang JR Bali, Rahmat Slamet, yang terlibat langsung pembuatan design bersama jajaran personil PKBL JR Bali menjelaskan bahwa konsep yang diangkat dalam pembuatan Stand JR diambil idenya dari tarian tradisional Bali, oleg tabulilingan yang menggambarkan kecantikan bunga jepun atau bunga kamboja. Bentuk bunga yang indah dengan kelopak yang menyatu menandakan adanya keharmonisan. “Konsep tersebut selanjutnya dijabarkan dalam stand pameran yang mencermintakan adanya keharmonisan antara unsur modern yang divisualkan oleh bentuk gedung kantor JR dan unsur tradisional yang divisualkan dengan kain prada yang dililitkan di dua tiang penyangga dan payung bali sebagai asesorisnya”.

Sementara itu, Pengurus Persari Pusat yang hadir pada kesempatan pelaksanaan HUT Kartini IIP-BUMN di Bali, Ny. Eti Budi Setyarso dan Ny. Rahmawati Robino Suharsono, menyambut baik dukungan JR Bali pada kegiatan IIP-BUMN yang diselenggarakan di Bali. “Kami atas nama Persari Pusat tentunya bersyukur, sekaligus bangga karena stand JR Bali mampu tampil memukau di ajang yang diikuti oleh 30 BUMN”, tambah Ny. Rahmawati Robino Suharsono. “Dukungan jajaran JR Bali kedepan, khususnya dalam memberikan supporting kepada Persari diharapkan dapat terus ditingkatkan”, imbuh Ny. Eti Budi Setyarso. *(Humas JR Bali/Bahrudin)*.