Korlantas Polri dan JR Pusat Lakukan Coklit Data Laka di JR Sumut

8 Mei 2013. editor06

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut. H. Armanda diruang kerjanya menerima kunjungan kerja Tim Divisi Pencegahan dan Pelayanan Kantor Pusat Amos Sampetoding bersama Korlantas Polri Kombes Pol Drs. Agus Sukamso,Msi, dalam rangka melakukan sinkronisasi Pencocokan dan Penelitian (coklit) data korban kecelakaan yang terjadi di wilayah Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung di Aula lantai IV Gedung Jasa Raharja tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Ditlantas dan Satlantas Polda Sumut serta Tim dari Jasa Raharja Pusat Amos Sampetoding, Ifriyantono, Dwi Saksono serta seluruh Kepala Perwakilan dan Penanggung Jawab KPJR se Sumut tersebut dibuka oleh Korlantas Polri Kombes Pol Agus Sukamso dengan memberikan arahan bahwa kondisi keadaan laporan data korban kecelakaan yang dicatat oleh Jasa Raharja dengan laporan yang dicatat oleh Polri menunjukkan perbedaan yang siknifikan dan tidak logik, oleh sebab itu perlu dilakukan sinkronisasi data dengan jalan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) guna mendapatkan data yang akurat yang dapat digunakan sebagai laporan dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Pada kesempatan tersebut H.Armanda selaku Kepala Cabang dan tuan rumah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim yang hadir di Cabang Sumut, dimana kegiatan Coklit tersebut dipandang penting guna memperoleh data yang akurat, untuk memperoleh data data tersebut maka harus ada metode dan pencatatan yang sama dalam persepsi pendataan antara Jasa Raharja dan Polri sehingga proses pelaporan dapat menunjukkan data-data yang sinkron bahkan dapat memenuhi pelaporan sesuai SOP yang terdapat di masing masing instansi tersebut.

Sementara itu Amos Sampetoding selaku ketua Tim dari Jasa Raharja juga menyampaikan bahwa dengan adanya Coklit ini diharapkan akan dapat meminimalisir perbedaan jumlah data korban kecelakaan yang terjadi di wilayah sumut khususnya bahkan di seluruh Indonesia. *(Humas JR Sumut/C. Saptana)*.