Kunjungan Kacab JR Sumsel ke Kapolda Sumsel

25 April 2013. editor10

Bertempat pada Kantor Polda Sumatera Selatan, Selasa (23/4), Kacab Jasa Raharja Sumsel, Patoni,  yang didampingi oleh Kabag Teknik, Sinar Sihombing melakukan kunjungan ke Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs. Saud Usman Nasution,SH,MH,MM. 

Kunjungan yang dimaksudkan sebagai silaturahmi antara Jasa Raharja dengan Kapolda Sumatera Selatan ini juga membahas beberapa hal penting, diantaranya terkait masih banyaknya masyarakat yang tidak/ belum memenuhi kewajibannya  untuk membayarkan pajak sebagaimana yang telah ditentukan, maka Kapolda menginstruksikan untuk melakukan koordinasi dalam bentuk razia dengan Ditlantas dalam rangka  meminimalisir data out standing tersebut yang tentunya berdampak pada penerimaan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda, Saud Usman Nasution juga meminta Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan yang optimal dalam mempercepat pembayaran santunan kepada korban kecelakaan lalulintas jalan dan penumpang.

Keberadaan PT Jasa Raharja (Persero) sebagai perusahaan asuransi sosial yang diberi tugas untuk mengelola Undang – Undang No. 33 Tahun 1964 dan Undang–Undang No. 34 Tahun 1964 senantiasa melakukan program – program kerja dalam hal sosialisasi dan penyuluhan guna menjaga eksistensi PT Jasa Raharja (Persero) sebagai pengelola asuransi sosial kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang angkutan umum yang memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami musibah. Salah satu program kerja dari PT Jasa Raharja yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai peranan Jasa Raharja adalah dengan diadakannya dialog publik pada Tanggal 29 April 2013 yang bertempat pada Gedung Serba Guna Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya Palembang.

Terkait dengan akan diadakannya acara dialog publik tersebut  maka PT Jasa Raharja melalui Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Selatan mengundang Kapolda Sumatera Selatan untuk berkenan membuka acara  dialog publik yang juga akan dihadiri oleh Dirlantas Polda Sumatera Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Sumatera Selatan, Pengamat Transportasi dan Kebijakan Publik Sumatera Selatan sebagai narasumber.

Diharapkan dengan terjalinnya hubungan dan koordinasi yang baik antara JR Sumsel dengan Polda Sumatera Selatan maka akan memberikan dampak yang baik kepada masyarakat. *(Humas JR Sumsel/rhidja)*.