Launching Samsat Online di Bali

31 Januari 2011. Cab.Bali

Launching Samsat Online oleh Gubernur Bali di wakili Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Bali I Ketut Sudira di dampingi Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Drs.Syaugie Achmad,SH,M.Hum dan Kepala Jasa Raharja Bali Djoko Sutomo, yang dipusatkan di Kantor Bersama Samsat Kab.Karangasem, Jumat, 28 Januari 2011. Sebelumnya ketiga pimpinan instansi terkait mengadakan pertemuan dan berkomitmen agar pelaksanaan samsat online dapat terlaksana serta berjalan sesuai harapan. Diharapkan dengan adanya samsat online ini maka wajib pajak akan lebih mudah dalam  membayar pajak maupun SWDKLLJ  dan TNKB serta pelayanan dapat ditingkatkan. Bukan malah sebaliknya, dengan adanya samsat online masayarakat  jutru dibikin susah.

Untuk tahap awal launching samsat online di pusatkan di wilayah Bali Timur, yaitu Samsat Kabupaten Bangli dan Samsat Kabupaten Karangasem. Untuk Kodya Denpasar dan Kabupaten Badung, Kabupaten Negara dan Buleleng segera menyusul.  Apabila hal ini telah berjalan dengan baik, maka para  wajib pajak boleh melakukan pembayaran Pajak,SWDKLLJ, maupun TNKB di seluruh samsat yang ada di Wilayah Provinsi Bali.

Dengan diterapkannya samsat online, masyarakat akan merasakan adanya peningkatan pelayanan, serta penerimaan di sub sektor Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan juga meningkat dan kebocoran dapat di minimalisir.

***Bahrudin/Humas.Cab