Launching Slogan Tertib Lalu Lintas dan Car Free Day Kota Banda Aceh

24 September 2012. Humas Cabang Aceh

Dalam rangka memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke- 57, Ditlantas Polda Aceh mengadakan kegiatan “Car Free Day” dan peluncuran slogan tertib berlalu lintas, pada minggu 23 September 2012 pukul 07.00 wib di bundaran simpang lima Banda Aceh.

Acara Car Free Day dan launching slogan tertib berlalu lintas ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Aceh H. Jajang Miharja, SE, Gubernur Aceh diwakili Sekda Aceh T. Setia Budi, Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin, Kapolda Aceh diwakili Wakapolda Aceh Kombes Pol. M. Husein Hamidi, Pangdam IM Mayjen TNI Zahari Siregar, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Unggul Sedyantoro, Msi., Kasdam IM Brigjen TNI Iskandar M. Sahil, dan Bupati Pidie Jaya Gade Salam.

Acara dimulai dengan kegiatan senam jantung sehat yang diikuti seluruh peserta yang hadir di bundaran simpang lima Banda Aceh,kemudian dilanjutkan dengan tarian tradisional aceh, penyematan pin tertib berlalu lintas oleh Wakapolda Aceh, penampilan tarian dari murid SD yang tergabung dalam komunitas polisi cilik, dan dilanjutkan dengan Penetapan Jalan T. Daud Beureueh  sebagai jalur Car Free Day.

penetapan dilakukan langsung oleh Walikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin.Dalam sambutannya Walikota menyampaikan, “mulai hari ini dan setiap hari minggu berikutnya, Jalan T. Daud Beureueh dari Simpang Lima hingga Jambo Tape, akan ditetapkan sebagai jalur Car Free Day mulai pukul 07.00 – 10.00 wib.”

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Aceh Kombes Pol. Husein Hamidi membacakan sambutan Kapolri Jenderal Timur Pradopo terkait HUT Lantas ke- 57 yang diperingati di seluruh Indonesia, usai membaca sambutan Kapolri, Wakapolda Aceh beserta pejabat lainnya melepaskan spanduk slogan  “ Jadilah Pelopor Keselematan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan” yang diikat pada balon udara.Selanjutnya, MoU kemitraan antara TNI dan Polri ditandatangani Pangdam IM dan Wakapolda Aceh. *(Humas JR Aceh)*.