Mengurus Santunan di Jasa Raharja Mudah

31 Januari 2011. Humas Cabang Aceh

B.Aceh (27/1) – Dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang hak dan kewajibannya yang diatur dalam UU. No. 33 dan 34 tahun 1964 yang tertimba musibah kecelakaan di darat, laut dan udara, kemarin, Kemarin Rabu 26 Januari 2011 melakukan talkshow di Aceh TV Banda Aceh.

Tayangan talkshow di Aceh TV tersebut mengambil topik “Mengurus Santunan di Jasa Raharja Mudah”. Sebagai narasumber Rusman, SE Kanit Pelayanan Santunan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh dan AKBP Dicky Sondani Kasubdit. Diyaksa Ditlantas Polda Aceh.

Talkshow interaktif selama satu jam tersebut, diharapkan dapat memberi informasi dan pengetahuan kepada masyarakat bahwa apabila mengalami kecelakaan, untuk mendapatkan santunan dari Jasa Raharja mudah. Apabila persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan telah dipenuhi.

Kanit Pelayanan Santunan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh Rusman, SE. menjelaskan tugas dan tanggung jawab Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan/jaminan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, baik yang meninggal dunia maupun pertanggungan biaya perawatan kepada korban yang mengalami cedera. Untuk itu kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan di Darat Laut dan Udara yang ingin memperoleh santunan atau ganti kerugian kepada PT Jasa Raharja hendaknya persyaratan-persyaratan dipenuhi dan jangan menggunakan pihak ke tiga, karena, mengurus santunan di Jasa Raharja Mudah” Ujar Rusman dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Demikian juga AKBP Dicky Sondani berpesan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir.

Ilham/Humas JR Aceh