Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Kab.Parigi Moutong Sulteng

11 September 2012. Humas Cab. Sulawesi Tengah

Belum selesai penanggulangan bencana Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,2 Skala Richter yang terjadi di Kabupaten Sigi, terjadi kembali peristiwa bencana, “Banjir Bandang”  yang menimpa warga Desa Boyantongo, Lemusa dan Gangga, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (25/8) sekitar pukul 21.00 Wita.  Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong, Ramli Borman, akibat Bencana tersebut, mengakibatkan 2 orang korban meninggal dunia, 10 orang luka berat, 57 orang luka ringan dan sedikitnya 1.450 jiwa mengungsi, serta memutuskan sebuah jembatan sepanjang 30 meter di poros jalan Trans Sulawesi.

Bencana tersebut mengundang keprihatinan terhadap masyarakat luas, khususnya Jasa Raharja Sulteng, untuk ikut peduli membantu meringankan beban para korban. Kepala Jasa Raharja Cabang Sulteng, Budi Irawan, beserta Kanit PKBL, Fery Karundeng menyerahkan bantuan langsung terdiri dari 1,25 Ton Beras,720 Kg Gula pasir, 200 Dos Mie Instan, 200 Dos Air Mineral, 30 Dos Kopi, 100 kaleng Biskuit, 60 Dos Ikan kaleng, 100 lembar Selimut dan 50 lembar Tenda Terpal, dengan jumlah total sebesar Rp.68.380.000,-  yang diterima langsung oleh Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu, didampingi Kepala BPBD Kabupaten Parigi Moutong, Ramli Borman dengan disaksikan oleh Wagub Sulteng H.Sudarto dan Kapolda Sulteng, Brigjen.Pol. Drs. Dewa Parsana, Msi  beserta jajaran, serta Ibu-ibu dari Bhayangkari.

Kepala Cabang, Budi Irawan, menyampaikan bahwa, Jasa Raharja sebagai pelaksana UU No.33 & 34 tahun 1964, juga mempunyai tugas dan fungsi untuk menjalani Program Bina lingkungan, dimana salah satunya adalah peduli terhadap lingkungan sekitar, membantu para korban yang tertimpa Bencana Alam Banjir Bandang tersebut, semoga dengan bantuan yang ada, dapat bermanfaat serta meringankan beban para korban, dan berdoa bersama semoga kondisi masyarakat yang tertimpa bencana tersebut, dapat segera pulih dan bangkit kembali untuk melaksanakan aktifitas seperti sedia kala.

Atas nama Masyarakat yang tertimpa musibah Bupati Parimo, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Jasa Raharja yang  turut peduli untuk memberikan bantuan kepada para korban,  doa kami juga kepada Pimpinan serta karyawan mendapatkan balasan yang setimpal dan selalu dalam lindungan Allah Swt, Amin. *(Humas JR Sulteng/Masdar)*.