Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja di Bulan Ramadhan 1432 H

10 Agustus 2011. Dominique

Salah satu program Jasa Raharja untuk bulan suci Ramadhan adalah memberikan fasilitas Mudik Gratis kepada masyarakat khusus pengguna sepeda motor. Pendaftaran Mudik Gratis di buka tanggal 9 s/d 19 Agustus, berlokasi di Kantor Jasa Raharja Pusat, Kantor Cabang DKI Jakarta, Kantor Perwakilan Jakarta Barat, Timur dan Selatan. Fasilitas yang diberikan bagi calon pemudik adalah menggunakan Bus AC, Kaos, Topi, dan Makanan Ringan (untuk berbuka Puasa). Adapun Persyaratan dalam mendaftar adalah, Fotocopy KTP, SIMC, STNK Sepeda Motor, Kartu Keluarga dan pendaftaran ini di peruntukkan maksimal 4 orang untuk satu keluarga.

Jadwal pemberangkatan dari Jakarta, tanggal 24 Agustus 2011 dengan 21 kota tujuan se Jawa dan Lampung, bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta, sedangkan pemberangkatan dari Jawa Timur, Surabaya dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2011 dengan 12 kota tujuan, bertempat di Halaman pertokoan mangga dua jagir, wonokromo, surabaya.

Kota tujuan dari Jakarta adalah, Cirebon, semarang, pekalongan, madiun, kebumen, lampung, kuningan, solo, purwokerto, gresik, wonosobo, tasikmalaya, wonogiri, yogyakarta, surabaya, wonosari, ciamis, tegal, malang, pati, pasuruan.

Kota tujuan dari Surabaya adalah, Banyuwangi, tulungagung, ponorogo, jember, tranggalek, semarang, blitar, cepu, solo, kediri, madiun, yogyakarta.

Program mudik gratis ini telah dilaksanakan sejak tahun 2008, yang merupakan salah satu upaya Jasa Raharja dalam mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, cacat tetap maupun luka-luka. Dipilihnya bulan Ramadhan karena merupakan bulan rawan kemungkinan terjadinya peningkatan kecelakaan disebabkan banyaknya masyarakat yang ingin mudik untuk berlebaran, yang umumnya banyak menggunakan Sepeda Motor.  

“Mudik Gratis ini sangat menguntungkan bagi kami, karena seluruh keluarga dapat terangkut, perjalanan juga nyaman karena Bus Full AC dan gratis”, ujar salah satu calon pemudik.

“Semoga, Jasa Raharja semakin jaya dan dapat terus melaksanakan Mudik Gratis untuk tahun mendatang”, Ujar calon pemudik Lainnya. Semoga. (Humas JR Pusat/dom)