PANTHER Vs BUS, 1 TEWAS SEKETIKA DAN 4 LUKA BERAT.

27 November 2008. Cab. Jawa Tengah

U N G A R A N,  Ditengarai mengantuk, mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi H-8920-HC yang dikemudikan Budi Prasetya warga Perumahan Pesona Asri Tembalang Semarang, bertabrakan dengan bus malam PO Sedya Mulya nomor polisi AD-1440-CG jurusan Jakarta-Pacitan pada Selasa dini hari (25/11).

Akibat peristiwa kecelakaan itu, pengemudi Isuzu Panther meninggal seketika ditempat kejadian karena tergencet kemudi mobil panther.  Sementara istri pengemudi Panther, Ny Ika (32) dan dua anaknya yakni, M. Pasha  (4,5) dan Safa Raisa (1 bulan) mengalami luka yang cukup serius dan dilarikan ke RSU Ungaran.

Sedangkan untuk penumpang bus terdapat satu penumpang yang posisinya saat kejadian duduk dibelakang kursi sopir bus, Sulardi (37) warga Wonogiri juga mengalami luka parah. Sulardi pun juga dibawa ke RSU Ungaran untuk mendapatkan perawatan.

Menurut keterangan Sopir bus Sedya Mulya, Kuncoro (35) saat bus yang dikemudikannya meluncur dari arah Semarang menuju ke Solo dan sesampainya di jalan Gatot Subroto Ungaran, tepatnya beberapa meter sebelum Lembaga Pendidikan Assalamah, dari arah berlawanan mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Budi Prasetya menabrak bus Sedya Mulya.

Karena kerasnya benturan dari Isuzu Panther itu kearah bus, menyebabkan bus oleng ke kiri hingga menabrak tiang listrik setempat. Sementara Isuzu Panther terpental beberapa meter dari tempat kejadian.   Penumpang yang selamat, langsung kita pindahkan ke bus yang lain, ujar Kuncoro warga Pacitan itu.

Humas Jateng,Sudiastoro,Editor04