Pelatihan Penanganan TPTKP Laka Lantas di Jalan Tol Belmera Medan

21 Juli 2010. editor06




Penanganan laka lantas secara cepat dan tepat terhadap korban merupakan langkah dan tindakan yang sangat di dambakan bagi masyarakat khususnya para pengguna moda transportasi jalan sehingga korban laka lantas bisa mendapatkan penanganan secara dini dan mengurangi tingkat cidera yang lebih parah.

Pelatihan terpadu penanganan TPTKP laka lantas di Jln Tol Belmera Belawan Medan  yang dilakukan oleh Polres KP3 Belawan melibatkan  beberapa instansi terkait diantaranya PT.Jasa Raharja Cabang Sumut, PT.Jasa Marga Cab Sumut, Dinas Perhubungan Pemko Medan, Formabem Ambulance serta Rumah Sakit Mitra Medika Medan.

Simulasi Penanganan TPTKP terpadu di jalan Tol tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan upaya guna memberikan kepastian keselamatan dalam penanganan korban menuju ke tempat fasilitas kesehatan.

Jalan Tol Belmerah menjadi pilihan untuk tempat simulasi dikarenakan intensitas terjadinya kecelakaan di daerah tersebut cukup tinggi . Dengan seringnya  terjadi kecelakaan di wilayah belawan memerlukan penanganan yang cepat mengingat lokasi tersebut  jauh dari tempat fasilitas kesehatan.

Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Endro Kuswanto, SH, dan turut mendampingi Kasat Lantas KP3 Belawan AKP Hitler Sihombing, Ka.Subag Pelayanan Jasa Raharja Chairina Baafai dan staf Andri C Siregar (*** C.Sapta ***)