Pelayanan Prima Yang Berkualitas

8 Desember 2011. Humas Cabang Aceh

Tuntutan kualitas pelayanan prima dewasa ini sangatlah meningkat. Kebutuhan atas pelayanan prima yang berkualitas bukan hanya standard pelayanan yang ditetapkan oleh Pemerintah maupun oleh instansi pemberi layanan. Tetapi pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri  telah terpenuhi atau belum.

Pelayanan juga merupakan kegiatan atau aktivitas yang ditawarkan oleh organisasi atau orang kepada masyarakat yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki. Bentuk pelayana bukannya hanya tindakan nyata tetapi yang bersifat abstrak yang dirasakan oleh masyarakat. Seperti sebuah gedung kantor yang bila masuk suasana di dalam baik interior maupun dan sambutan orang di dalam dapat menunjang kepuasan terpenuhinya apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam hal pelayanan.

Menyadari pentingnya pelayanan kepada masyarakat, Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Bireuen dengan Penanggung Jawab, Zaharlis,SE. Bersama, Ilham Fajri dan Mirza Julian Saputra, tetap selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat korban maupun ahli waris korban kecelakaan. Hal ini juga di dukung dengan fasilitas kantor sehingga dapat menunjang kepuasan masyarakat.

Hal ini terlihat dengan ruang layanan kantor KPJR Bireuen tetap bersih dan interior kantor tertata rapi. Sikap ramah dan empati petugas di dalam memberikan sambutan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengajukan klaim. Ini terlihat ketika menerima masyarakat yang akan mengajukan klaim.

Zuraidah, yang mengajukan klaim anaknya, Fatikah Azillah 16 tahun, yang mengalami kecelakaan pada tanggal 5 Juli 2011 di Bireuen merasakan atmosfir kenyamanan sebuah kantor. Ketika ditanya bagaimana suasana kantor dan sikap petugas terhadap ibu, dengan spontan Zuraidah menjawab “ Suasana Kantor Bersih dan Adem serta nyaman, patugaspun ramah-ramah, informasi yang dibutuhkan semua dijawab dengan ramah dan lengkap. Kami belum dapat sambutan dan layanan seperti ini di tempat lain”.

Ini juga dibenarkan oleh, Nova Rahmaliyah, yang mendampingi, Zuraidah, dalam mengajukan klaim. Petugasnya ramah-ramah dan suasana keakraban yang diberikan petugas membuat kami senang dan bangga ternyata masih ada kantor yang memberikan pelayanan yang begitu baik.

Ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai etalasenya perusahaan harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat korban ataupun ahli waris korban kecelakaan yang akan mengajukan klaim kepada Perusahaan. Sehingga dapat menimbulkan citra baik perusahaan dimata masyarakat” ujar, Zaharlis. *(Humas JR Aceh/Ilham)*.