Pembina Samsat Sosialisasi Di Kecamatan Cikande Kab. Serang

1 Agustus 2011. Cab. Banten

Pada hari Jumat tanggal, (29/7/2011), DPKAD Provinsi Banten, Engkos Kosasih S.Pd, Dirlantas Polda Banten, Kombes. Sugihardi,SH., dan Kepala Cabang Jasa Raharja Banten, H.Dedi Sudrajat,SH.MM., Sosialisasi  bersama di Kecamatan Cikande Kab. Serang.

Dalam acara sosialisasi, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah, Engkos Kosasih, menyampaikan bahwa Pajak Daerah adalah kontribusi wajib kepada Daerah yang terutang oleh pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan daerah bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, sesuai dengan undang-undang nomor 28 tahun 2009, tentang pajak daerah dan retribusi daerah *tentang pajak daerah dan retribusi daerah.* prosentase Kab / Kota sebesar PKB = 30 %, BBNKB I =30 % dan BBNKB II = 30 %.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes.Sugihardi, mengatakan, seiring dengan meningkatnya tuntutan masyarakat akan pelayanan polri yang professional, Direktur lalu lintas Polda , Banten terus berupaya menyempurnakan dan mengembangkan kemampuannya dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat, khususnya dibidang pelayanan di Samsat sebagai tempat pembayaran Pajak, SWDKLLJ dan penyelesaian perpanjangan masa berlaku STNK.

Kepala Cabang Jasa Raharja Banten, H.Dedi Sudrajat, dalam sosialisasinya menyampaikan tentang Visi & Misi Jasa Raharja sesuai dengan UU.No.33 & 34 Thn 1964 Jo PP. No. 17 & 18 Thn 1965,  memberikan kepastian jaminan perlindungan bagi kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang kendaraan umum.

Ketiga instansi terkait melakukan tindakan langsung dalam pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Cikande.  Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menyediakan kendaraan Samsat Keliling ( Samling ), Polda Banten menyediakan kendaraan pelayanan pembuatan SIM dan  Jasa Raharja Cabang Banten menyediakan kendaraan MUKL memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap masyarakat Kab. Cikande Kab. Serang serta menyantuni anak yatim piatu. ( Humas JR Banten/MC )