Plt. Dirut JR, Mengajak Insan JR Kobarkan Semangat Kepahlawanan

12 November 2012. editor24

Semangat dan nilai-nilai kepahlawanan yang diperingati setiap tanggal 10 November. diperingati Jasa Raharja NTB dengan menggelar Upacara Bendera di halaman kantor cabang. Upacara bendera diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Jasa Raharja NTB. Dalam Upacara Bendera tersebut Kepala Cabang sebagai Pembina Upacara sementara pemimpin upacara, Ihdar, S.Sos., Petugas Pengibar Bendera, Abraruddin, Estiana Triana, Rendra Haspian, Pembaca Teks UUD 1945, Yuda Satria Wirawan, Petugas dan bertindak selaku ajudan Pembina Upacara, Fauzi.

Suasana khidmat begitu terlihat saat upacara bendera berlangsung, terlebih saat prosesi upacara seperti pengibaran bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945 serta saat Pembina upacara membacakan sambutan Plt. Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja. Diawal sambutannya, Dirut mengajak seluruh insan Jasa Raharja untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah yang merupakan pusat perhatian penting ditahap awal kemerdekaan Indonesia. Dirut menyebutkan, peristiwa Heroic mempertahankan bumi pertiwi 67 tahun silam di Surabaya merupakan bukti nyata kekuatan dan semangat juang bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dengan mempersatukan jiwa dan raga secara tulus dan ikhlas. “Semangat juang yang terus berkobar serta perasaan senasib sepenanggungan dan ikatan persatuan dan kesatuan adalah modal utama para pejuang dalam mengusir penjajah, ”sebut Plt Dirut Jasa Raharja dalam sambutannya yang dibacakan dengan penuh semangat oleh Pembina Upacara.

Dalam menanamkan semangat kepahlawanan, sebut Plt. Dirut, untuk saat ini bentuk perjuangan tidak lagi seperti peristiwa Heroic 10 November 1945, namun yang dihadapi khususnya oleh Jasa Raharja adalah tantangan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada seluruh stakeholders agar misi yang ditugaskan oleh pemerintah dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dalam Sambutan tertulisnya Plt. Direktur Utama Jasa Raharja mengajak, kepada seluruh insan Jasa Raharja agar menjadikan momentum Hari Pahlawan untuk lebih menggalang kebersamaan sesuai moto Jasa Raharja yaitu Utama Dalam Perlindungan dan Prima Dalam Pelayanan, agar eksistensi Perusahaan menjadi lebih solid sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia  yang didukung dengan semangat nilai-nilai PRIME Services.

Usai pembacaan sambutan tertulis Plt Dirut Jasa Raharja oleh Pembina Upacara (Kacab), Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan ke-67 tahun 2012 ditutup dengan do’a khusu’ yang dipimpin, H. Lalu Zulkipliadi. Doa bagi arwah para pejuang dan syuhada’a yang telah rela mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk mempertahankan Kemerdekaan RI.

Semoga semangat yang dibuktikan oleh para pejuang tersebut dapat di transpormasikan kedalam jiwa dan semangat juang insan Jasa  Raharja dalam menjalankan amanah dari Perusahaan sesuai dengan pesan Plt. Direktur Utama agar seluruh insan Jasa Raharja tetap menggalang kebersamaan sesuai moto, Utama Dalam Perlindungan dan Prima Dalam Pelayanan, agar eksistensi Perusahaan menjadi lebih solid sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia  yang didukung dengan semangat nilai-nilai PRIME Services.*(Humas JR NTB/Suwana)*.