Polres Barito Koala Mendata Korban Laka Lantas Terpadu

22 Maret 2012. editor13

Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menghadiri rapat koordinasi Pendataan Jumlah Korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Barito Kuala Kalimantan Selatan. Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Dra Hj Ani Indriyanti, melalui Kepala Unit Humas dan Hukum Permadi Anggrimulja menghadiri rapat koordinasi Pendataan Jumlah Korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Barito Kuala di Ruang Rapat Satuan Lalu Lintas Polres Barito Kuala.

Rapat yang dibuka langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Barito Kuala AKP Abdul Fatah, SPd dihadapan para peserta yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Batola, Dinas Kesehatan Kabupaten Batola dan Jasa Raharja, Fatah berterima kasih atas kedatangan dan waktu dalam rakor tersebut. Dalam arahannya Kasatlantas menjelaskan bahwa dengan semakin majunya teknologi transportasi jumlah kendaraan semakin bertambah pesat sedangkan panjang jalan tetap tidak bertambah sehingga resiko kecelakaan meningkat dan korban laka lantas bertambah pula, untuk itu Polres Batola bermaksud melakukan koordinasi dengan mitra kerja instansi terkait tentang pendataan jumlah korban Laka Lantas diwilkum Kabupaten Batola. Selanjutnya Kasatlantas Abdul Fatah memberikan paparan tentang Pendataan administrasi korban laka lantas di wilkum Polres Batola yang telah ditangani oleh jajaran Satlantas Polres Batola selama periode Tahun 2011 sejak Bulan Januari sampai dengan Desember. Hal tersebut disambut baik oleh seluruh peserta rapat tak terkecuali, Permadi selaku Kanit Humas dan Hukum Jasa Raharja Kalsel dalam kesempatannya menyampaikan bahwa JAsa Raharja siap membantu dan mendukung program tersebut sebagai BUMN yang mempunyai tugas utama membayarkan santunan kepada masyarakat dan juga selalu berkoordinasi dengan mitra kerja terkait baik Polri maupun Dinas terkait dalam mendapatkan Laporan kecelakaan lantas dan akan segera memproses untuk penyerahan santunan bagi korban dan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas sesuai Undang Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

Semoga dengan adanya pembentukan rapat koordinasi Pendataan Jumlah Korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjarbaru tersebut dapat semakin meningkatkan pelayanan pemerintah dalam menangani dan melayani masyarakat korban laka lantas. *(Humas JR Kalsel/perm)*.