Rapat Koordinasi Forum Lalu lintas Dan Angkutan Jalan Di Sukabumi

6 Maret 2012. Cab. Jawa Barat

Forum Lalu lintas dan angkutan jalan di Sukabumi kembali mengadakan rapat dengan mengagendakan pembahasan tentang situasi yang berkembang tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Asep Saepudin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Drs Andri Setiawan, MM., PJ Pelayanan Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi, Toif Riyanto, S.Pt, Kepala Dinas Bina Marga, Ir. Asep Kurniawan, perwakilan dari Dinas Trantib, Dinas Pertamanan, Dinas Kesehatan dan para pemerhati tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Pemaparan dengan mengunakan slide dilakukan oleh Kasatlantas membahas berbagai permasalahan yang saat ini dihadapi antara lain masalah ketertiban angkutan penumpang maupun angkutan jalan, rekayasa jalur – jalur rawan macet maupun rawan laka, kondisi jalan yang banyak mengalami kerusakan, penebangan pohon-pohon rawan tumbang, antisipasi adanya gangguan berandal motor dan permasalahan yang ada lainnya

Satu persatu permasalahan tersebut dibahas dengan menitikberatkan pada kewenangan dari masing-masing instansi yang hadir sesuai dengan kapasitas yang diemban serta saran atau masukan diberikan untuk tercapainya solusi yang diakibatkan dari permasalahan tersebut.

Dengan dilakukan rapat koordinasi ini diharapkan permasalahan tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di Kota Sukabumi dapat terselesaikan dengan baik dan saling koordinasi antar instansi yang berwenang juga terjalin dengan baik demi sinergisnya pembangunan yang ada dikota Sukabumi. *(Humas JR Jabar/Sukabumi/Toif R)*