Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Bengkulu

9 Maret 2012. editor22

Mengantisipasi tuntutan masyarakat wajib Pajak atas pelayanan di Kantor Bersama Samsat, bertempat diruang rapat Kadispenda Bengkulu dilaksanakan rapat Tim Pembina Samsat yang dihadiri Kadispenda Bengkulu, Yusmaraningsih, S.Sos., beserta jajarannya, Dirlantas Poda Bengkulu, Kombes. Pol. Sustri Bagus S,Sos,SH., Kabag Regident, AKBP. Bagus S, Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu, Sulistianingtias, dan juga dihadiri oleh Asisten 3 Provinsi Bengkulu, Drs. Mardiansyah.

Menyadari bahwa Kendaraan Bermotor merupakan salah satu potensi terbesar dalam memberikan kontribusi PAD, sehingga perlu dipahami bahwa Pajak kendaraan Bermotor ( PKB ) merupakan salah satu nafas kehidupan daerah, yang digunakan sebagai modal menata pelaksanaan pemerintahan untuk pembangunan daerah, oleh karenanya yang terpenting adalah, kebijakan pemerintah harus menunjukan dan memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan kepedulian terhadap wajib pajak dengan melakukan berbagai upaya yang bersentuhan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hasil rapat mensepakati bahwa Kantor Samsat yang merupakan lini terdepan, sebagai tempat Pelayanan Samsat diharuskan untuk melakukan reformasi sistem pelayanan secara mandiri dan profesional, serta ditunjang dengan tehnologi informasi yang mumpuni.

Saran dan pertimbangan perlunya perbaikan kondisi gedung dan sarana kerja, penataan kembali sistem, prosedur, transparansi, untuk memenuhi standar pelayanan dan tingkat kepuasan masyarakat merupakan harapan semua pihak untuk penyempurnaan Samsat di Bengkulu, semoga dapat dicapai sesuai dengan harapan bersama. *( Humas JR Bengkulu )*