Rencana Aksi Satu Dekade Untuk Keselamatan Jalan Raya

18 Juni 2012. Humas Cabang Aceh

Untuk  mensukseskan dan sosialisasi rencana Aksi Satu Dekade Untuk Keselamatan Jalan Raya dilaksanakan talkshow di Global Radio Langsa. Acara dilaksanakan pada jumat tanggal 15 Juni 2012.

Pelaksanaan talkshow di Global Radio Langsa tersebut mengambil topik “Aksi Satu Dekade Untuk Selamatan Jalan Raya”. Sebagai nara sumber pada acara tersebut, Ahmad Ilham, SH. PT. Jasa Raharja Perwakilan Langsa, Olim Kepala markas PMI Kota Langsa dan, IPTU. Armen Siregar, dari Satlantas Polres Langsa.

Talkshow interaktif selama satu jam tersebut, diharapkan dapat memberi informasi  kepada masyarakat Kota Langsa tentang Rencana Aksi Dekade Untuk Keselamatan Jalan Raya pada hari Senin tanggal 18 Juni 2012 di Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Olim, Kepala Markas PMI Kota Langsa yang menyampaikan bahwa acara Aksi Satu Dekade Untuk Selamatan Jalan Raya dicanangkan oleh WHO dan dirayakan secara global diseluruh dunia pada tanggal 12 Mei setiap tahunnya, namun di Kota Langsa rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2012 dengan melibatkan PMI Kota Langsa, Satlantas Polres Langsa, Jasa Raharja dan masyarakat kota Langsa.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Langsa Aceh, Ahmad Ilham, SH., yang sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasihnya  karena Jasa Raharja dilibatkan dalam acara tersebut. Selanjutnya,  Ahmad Ilham, menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan alat angkutan penumpang umum, baik yang meninggal dunia, luka-luka maupun cacat tetap sesuai dengan  (UU). No. 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib kecelakaan penumpang dan UU. No. 34 tahun 1964 tentang Dana kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dikesempatan yang sama, IPTU Armen Siregar, dari Satlantas Polres Langsa yang juga memberikan dukungan pada acara tersebut dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi pada acara tersebut. Lebih Jauh, Armen Siregar, meminta kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Sasaran Aksi Satu Dekade Untuk Selamatan Jalan Raya adalah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kota Langsa khususnya dan kepada para pengguna jalan raya Umumnya. (Humas JR Aceh/Langs/Deni)