SAMSAT JATENG MELAYANI PERPANJANGAN STNK DI SENAYAN JAKARTA

4 Juli 2008. Cab. Jawa Tengah

Jakarta, Jum’at 27/06/2008 Team dari Unit Pelayanan Samsat terbaik Jawa Tengah yang terdiri dari unsur Jasa Raharja Jateng, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Jateng dan Polda Jateng berada di Lapangan Parkir Timur Jl. KTT. Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta untuk mengikuti Pameran Nasional Inovasi Pelayanan Aparatur Negara Tahun 2008, dalam rangka 100 tahun kebangkitan nasional.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Jum’at 27 Juni 2008 sekitar jam 10.00 WIB dan dihadiri oleh beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu serta para Duta Besar dari Negara Sahabat berlangsung selama 2 (dua) hari sampai hari Sabtu tanggal 28 Juni 2008.

Dalam pameran, Team Samsat Jawa Tengah telah menunjukkan kepada para pengunjung bahwa pelayanan di SAMSAT seluruh Jawa Tengah sudah menggunakan system online, sehingga para wajib pajak kendaraan bermotor bisa memperpanjang STNKnya di Samsat manapun di Jawa Tengah tanpa harus datang ke Samsat asal. Untuk meyakinkan para pengunjung, Team telah melayani perpanjangan STNK di lokasi Pameran bagi pengunjung yang mempunyai kendaraan dengan Plat nomor Semarang ( H ).

Team juga menginformasikan terhadap Kiat, Terobosan dan Inovasi Pelayanan yang akan dikembangkan di Jawa Tengah nantinya, salah satunya adalah proses pelayanan dengan menggunakan system Barcode / Infra Red, sehingga nantinya para wajib pajak kendaraan bermotor tidak perlu lagi menunggu terlalu lama.

Tampak dalam gambar Kepala Perwakilan Semarang Sukirno, S.Sos beserta Team dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Jateng foto bersama dengan Mendagri H. Mardiyanto dan Mantan Kapolda Jateng di Stan Samsat Jateng.

Petugas Pameran menjelaskan kelebihan-kelebihan sistem online Samsat dan sistem Barcode/Infra Red yang akan dikembangkan di Jawa Tengah kepada Kapolda Jawa Barat, saat Kapolda Jabar mengunjungi Stan Samsat Jateng.