Samsat Ponorogo Jatim Menempati Gedung Baru

24 April 2013. editor05

Peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk memenuhi kewajibannya melakukan pengesahan STNK, membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Premi Jasa Raharja di wilayah Provinsi Jawa Timur terus dipertajam oleh Pemda Jatim. Setelah pemindahan Kantor Samsat Bojonegoro menempati gedung baru beberapa waktu yang lalu, kini giliran Samsat Ponorogo melakukan pemindahan ke gedung baru di Jalan Arif Rahman Hakim No. 25 Ponorogo (22/4/2013).

Acara penempatan gedung baru Kantor Bersama Samsat Ponorogo ditandai dengan acara tasyukuran yang dihadiri oleh Kapolres Ponorogo, AKBP. Yudha Gustawa, SIK, Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP. DWI Agung Setyono, SIK, KUPT Ponorogo Drs. Moh. Purnomosidi, MM, Kepala Perwakilan JR Madiun Jatim, Herry Murdianto, SE., dan Kadishub Ponorogo yang diwakili Kabid Lalu Lintas Jalan, Junaidi, SH, MH.

Kapolres Ponorogo, AKBP. Yudha Gustawa SIK, berharap dengan menempati gedung baru yang lebih representatif ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja sehingga masyarakat dapat lebih terlayani dengan baik. Sementara itu, menurut KUPTD Samsat Ponorogo, Drs. Moh. Purnomosidi, MM, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat mengambil perhatian terhadap upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan pengesahan STNK, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta Jasa Raharja di Kantor Bersama Samsat. “Pajak Kendaraan Bermotor merupakan salah satu potensi sumber pendapatan yang diandalkan oleh Pemda Jatim”, tegasnya. Oleh karenanya, untuk tahun 2013 akan dilakukan pemindahan beberapa kantor pelayanan Samsat di beberapa Kabupeten di Jawa Timur, yaitu di Ponorogo, Tulungagung, Bojonegoro dan Bangkalan, imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan JR Madiun, Herry Murdianto, menyambut baik pemindahan gedung Samsat di Ponorogo. Menurut Herry, pelayanan kepada masyarakat tentunya harus kita tingkatkan bersama dan dengan gedung baru ini diharapkan juga akan lebih mendorong masyarakat untuk secara disiplin memenuhi kewajibannya setiap tahun melakukan pengesahan STNK, pembayaran PKB dan Jasa Raharja”, tegasnya. Pada kesempatan tersebut, Jasa Raharja Madiun juga menggelar Pos Pelayanan Kesehatan Gratis yang mendapatkan respon cukup antusias dari masyarakat yang akan memenuhi kewajibannya di Kantor Samsat *(Humas JR Jatim)*