Sinergi JR Papua Bersama ASDP Gelar Sosialisasi Angkutan Penyeberangan

29 November 2012. Humas Cab. Papua

Jasa Raharja Sub perwakilan Biak bersinergi bersama dengan PT. ASDP (Angkutan Sungai Danau Penyeberangan) Cabang Biak bekerjasama dalam melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya asuransi bagi penumpang yang mengunakan jasa ASDP serta peran Jasa Raharja dalam tugas dan tanggungjawabnya sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia, sesuai amanah UU. No. 33/34 Tahun 1964.Junto PP No.17-18 Tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Penumpang dan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Kegiatan tersebut digelar di terminal Pelabuhan Mokmer yang merupakan Pelabuhan rakyat atau pun Kapal ASDP. Kegiatan yang di laksanakan ini bertujuan memberikan pemahaman bagi Warga masyarakat yang hendak melakukan aktifitas perjalanan dengan mengunakan kapal ASDPatau jasa penyebrangan lainnya ketempat tujuan masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu (27/11) diikuti 40 pemilik Kapal motor dan warga sekitarnya. Hadir sebagai narasumber, Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Biak Bapak Ino Marcus FC Tentua, Kabid Laut Agus Sumule dan Kepala PT ASDP Biak Bapak Zulpindo dan manager Usaha Bapak Andy Fatah.

Kegiatan tersebut bertujuan menggali potensi penerimaan Iuran Wajib Kapal Laut (IWKL) yang terdapat dalam kerjasama Jasa Raharja dengan ASDP Cabang Biak. Guna mengantisipasi penumpang gelap yang sering ikut dalam pelayaran Kapal-kapal ASDP mau pun Angkutan rakyat yang sering terjadi, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang mungkin terjadi. *(Humas JR Papua/Armam)*.