Wawancara RRI Pembayaran Santunan JR Selama Lebaran

11 September 2012. editor13

Wartawan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Cabang Banjarmasin mewawancarai Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Selatan, Dra Hj Ani Indriyanti. Perayaan ibadah suci puasa Ramadhan serta Hari kemenangan Idul Fitri 1433 Hijriah telah dilalui oleh umat muslim.

Jasa Raharja sebagai salah satu BUMN yang bertugas utama untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan berdasarkan Undang Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 telah memnyerahkan kepada ahliwaris bagi korban yang mengalami meninggal dunia serta kepada korban langsung jika mengalami luka luka dengan biaya perawatan melalui transfer bank periode H-7 sampai dengan H+7 Lebaran 1433 Hijriah Tahun 2012. Hal tersebut disampaikan oleh Hj Ani kepada wartawan Radio RRI Cabang Banjarmasin H Surya Permana pada saat wawancara. Disamping itu Jasa Raharja Kalimantan Selatan juga telah melaksanakan penyebaran Spanduk berisi himbauan tertib berlalu lintas bagi para pemudik lebaran serta pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada para pengendara dan penumpang angkutan umum di terminal dan pelabuhan serta juga dioperasionalkan mobil keliling yang memberi pelayanan kesehatan gratis di lokasi strategis. Disamping itu Jasa Raharja juga membuka Pos Pemantau kecelakaan lalu lintas yang terpusat di Kantor cabang dengan selalu berkoordinasi Satlantas Polres se Kalsel untuk memonitoring dan inventarisasi Data Kecelakaan lalu lintas serta jumlah korban akibat kecelakaan yang akan ditindak lanjuti pemberian santunan bagi korban yang terjamin dalam ruang lingkup Undang Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

Semoga dengan pemberian pelayanan yang optimal akan memberikan rasa keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran bagi para pemudik dan arus balik Lebaran 1433 Hijriah. *(Humas JR Kalsel/permadi)*.