Info Utama

26 Juni 2015, Humas SumSel

Dirop Kunjungi JR Sumsel Sosialisasi UU No. 40 Tahun 2014

Di era persaingan yang semakin ketat  Jasa Raharja harus siap dalam menghadapi persaingan di dunia perasuransian. Dirop, Budi Raharjo, SE,MM, turun langsung di dampingi oleh Kaur Iuran Wajib,  Handri, SH, dan Staf Direksi, Isman Daniel, SH. M.Hum, mensosialisasikan Undang-Undang No. 40 Tahun 2014. Hal ini bertujuan agar setiap insan Jasa Raharja menyadari keberadaan Jasa Raharja setelah di undangkannya peraturan tersebut.

Pada prinsipnya UU No. 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian lebih mengedepankan kompetisi dalam menjalankan Program Asuransi wajib di Indonesia.  Program Dana Pertanggungan Lalu Lintas Jalan dan Penumpang Umum merupakan program asuransi wajib yang harus di evaluasi lebih lanjut mengenai keberadaannya, hal ini tertuang dalam penjelasan Pasal 89 UU No. 40 Tahun 2014.

Dengan lahirnya Undang-Undang No. 40 Tahun  2014 yang menggantikan Undang-Undang No. 2 Tahun 1992 artinya perkembangan industri perasuransian telah mengalami banyak perubahan, sebagaimana yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.  “Perubahan merupakan hal yang sangat lumrah sehingga kita harus cermat dalam menghadapi perubahan-perubahan, kita harus menghadapai perubahan dengan keberanian dan inovasi, setiap insan Jasa Raharja harus meningkatkan pelayanan dengan trust building kepada stakeholders demikian yang disampaikan Dirop dalam mensosialisasikan UU No. 40 Tahun 2014 (25/06).    Humas JR Sumsel